Kendaraan Maskara, Mobil ‘Transformers’ Bantuan Jabar Tiba di Desa Sukarame Garut

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Kendaraan Maskara
Kendaraan Maskara bantuan DPMD Jawa Barat diterima 7 desa Kab.Garut, salah satunya untuk Desa Skurame Kec. Caringin. foto:Akbar/Sakata.Id.

Regional, GARUT:- Kendaraan Maskara yang dirancang khusus bak mobil ‘Transformers’ bantuan Provinsi Jawa Barat, tiba di Desa Sukarame Kecamatan Caringin Kabupaten Garut Jawa Barat, Senin (31/8/2020).

Kendaraan Maskara ini diterima Pemerintah Desa Sukarame di halaman Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jabar Senin (31/8) siang.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya Sukareme, enam desa lain dari Kabupaten Garut juga menerima mobil tersebut, yakni Desa Cangkuang, Desa Cikandang, Desa Sukakarya, Desa Cinunuk Desa Sindanggalih dan Desa Hanjuang.

Kepala Desa Sukarame Garut, Yanti Susilawati mengatakan, kendaraan Maskara memang sangat dibutuhkan di desanya, terlebih desanya berada di Garut Selatan yang sangat pelosok.

“Kami akan manfaatkan sebaik dan semaksimal mungkin untuk kepentingan menjaring aspirasi masyarakat di kampung-kampung,” kata Yanti.

Atas nama Pemerintah Desa Sukarame Yanti mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah memerhatikan desa-desa melalui DPMD Jabar. “Dengan maskara, penyampaian aspirasi masyarakat di kampung-kampung akan lebih cepat terkoodinir,” kata dia.

Mobil mirip Transformers ini memilik banyak fungsi. Bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai akomodasi angkutan ibu-ibu pengajian, PKK, bahkan angkutan bantuan bencana.

Mobil ini juga bisa menjadi sarana hiburan karena ada layar di dalamnya. Bahkan jika tutup box-nya dibuka, Maskara bisa berfungsi sebagai mobile stage, atau panggung mobil.

Mobil tersbeut didesain khusus dan cocok untuk segala medan terutama medan jalan di perkampungan.(Akbar/Sakata.id)*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *