Video Chintya Candranaya Bukan Editan, Ini Faktanya

Video Chintya Candranaya
foto YouTube.com

Olahraga:– Video Chintya Candranaya bukan editan dan pihak CC tidak menerima tudingan netizen yang menyatakan aksinya di video-video yang dia unggah editan semata.

Pengakuan Chintya Candranaya terhadap aksi-aksi videonya baru-baru ini diunggah di Chanel YouTubenya. Setelah banyak dihujat dan disebut bahwa aksi kesaktian pesilat Harimau Utara ini rekayasa editing video, Chintya Candranaya (CC) langsung mengunggah video klarifikasi, berjudul “Harimau Utara Takut ? 10 Fakta Saat Dari Jakarta Datang Ke Lampung”.

Bacaan Lainnya

Pada video Chintya Candranaya itu,  CC mengatakan bahwa video yang menampilkan aksi-aksi silatnya itu adalah asli bukan rekayasa editing. Bahkan dia menantang yang menyebut videonya editan, untuk memberikan contoh mana yang asli dan yang editan.

Menurut Chintya, jika yang dia lakukan itu adalah editan, dan pembodohan publik, harusnya yang menyatakan itu dapat menunjukan dengan tindakan. Bukan dengan mengolah video yang sudah ada agar seperti editan. “Itu malah memperuncing pembodohan publik,” kata dia

Paska para patarung Mixed Matrial Art (MMA) yang tergabung dalam #BeladiriBersatu mendatangi markas Harimau Utara, konflik Chintya Candranaya MMA belum juga mereda. Pihak CC, dalam videonya justru membeberkan beberapa fakta kenapa dia tidak menemui MMA yang berkunjung ke Lampung.

“Pertama, saya tidak mengenal mereka. Saya hanya kenal satu orang itupun belum pernah bertemu. Kedua mereka tidak japri, dan kedatangan mereka tidak kami undang, tahu kan maskudnya apa kalau begitu,” kata CC.

Kedangan MMA juga tidak memiliki izin dari pihaknya, dan rombongan MMA kata CC yang ramai-ramai itu juga membawa pihak stasiun TV.

“Beberapa oknum dari jakarta sudah memiliki tujuan terselubung. Buktinya adalah poko bahasan sudah melenceng dari awal poko permasalahan yang mana saya dituduh telah melecehkan aliran beladiri tertentu,”

Dari situ kata CC, pokok utama digeser secara bertahap ke masalah video-video yang telah diunggah CC ke media sosial. Tanpa bukti yang jelas pihak itu menyimpulkan Video Chintya Candranaya editan dan pembodohan publik.

Herri Pras Komentari Video Chintya Candranaya

Pesilat Garuda Herri Pras mengaku kesentil oleh statmen Chintya Candranaya. Dan dia berharap netizen dan kawan-kawan Chiintya untuk mendengarkan pernyataan serius Herri Prass sampai tuntas di Chanel YouTube-nya.

Pesilat Garuda Herri Pras Komentari Video Chintya Candranaya
Herry Pras. foto.YouTube.com

“Saya minta netizen, dan kawan-kawan Chintya wajib mendengar sampai tuntas, karena saya adalah orang yang membongkar trik kalian menghindari peluru, yaitu menggunakan ilmu editing,” kata Herri Pras dalam pembuka videonya.

Herri membeberkan analisanya yang menangkap kejanggalan pada video CC menghindari peluru. Ada bagian pecahan yang hilang. CC diminta membuktikan secara live, jika aksinya itu memang bukan editan video.

Herri Pras juga mengatakan statmen awal CC tidak logis, karena seminggu sebelum tim #BeladiriBersatu berangkat ke Lampung, itu sudah membuat video dimana untuk menjapri dan deliveri message pun bahkan mengubungi manager Chintya tapi akun-akunnya malah diblok dan tidak ditanggapi.

Herri Prass juga mengomentari terkait #BeladiriBersatu harus meminta izinnya untuk bertemu. Menurutnya itu tidak logis, karena CC sudah mendeskreditkan beberapa atlet nasional seperti Deni Aprisani .

Herri juga menjelaskan kenapa muncul #StopPembodohanPublik dan #BeladiriBersatu. CC sebenarnya kata Herri bukan untuk dihakimi dan dijahati.

Jika CC bisa membuktikan apa yang dilakukan, Herri akan mengaku CC sebagai aset bangsa. Bahkan CC bisa bisa dijadikan pelatih militer Indonesia oleh Prabowo.

Marvel dan Ali TV Membela Keaslian Video Chintya Candranaya (Tapi Bohong)

Di tengah panasnya kisurh Chintya Candranaya MMA, akun YouTube Marvel dan Ali TV mengunggah video yang membuat ngakak netizen.

Membela Keaslian Video Chintya Candranaya

Pada video tersbeut seorang anak laki-laki memperagakan aksi-aksi mirip peragaan kesaktian Chintya dan master Agus dari Harimau Utara.

Dia memecahkan genting, membelah ketimun di tihan dengan pisau dapur siluman, dan memecahkan genting rumah dengan jari kelingking, dan mebelah air dari kerann tanpa tangan basah seperti diperagakan master Agus.

Dalam tanyang video tersebut, nampak anak laki-laki begitu sakti. Tetapi diakhir video behind the scene, video ini juga memperagakan proses pembuatan video tersebut. Ternyata kesaktian anak laki-laki itu karena rekayasa video.

Vidoe ini pun langsung mendapat komentar pujian dari netizen.

“Bisa jadi gurunya Agus ma si CC loe tong” komentar Roby Purwanto.
“Ini lebih sakti dari dari pada si CC dan Agus 200. Ayolah CC dan Agus 200. buatlah peragaan dan editan yang lebih sakti daria chanel ini,” Komentar Yuan Perdana.

Tayangan video dari Chanel ini seolah membenarkan tanggapan banyak pihak yang mengatakan video kesaktian CC dan Agus Harimau Utara itu editan video.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.