Aplikasi Belanja Online Diluncurkan Plaza Dekopinda Ciamis

Aplikasi Belanja Online di Plaza Dekopinda Ciamis diapresiasi Bupati Herdiat Sunarya.

SAKATA.ID: Aplikasi belanja online secara resmi diluncurkan Plaza Dekopinda Ciamis Sabtu (8/8/2020). Aplikasi tersebut salah satu upaya mempermudah transaksi dagang produk-produk koperiasi di Kabupaten Ciamis.

Adaptasi ke pasar digital ini dikembangkan Plaza Dekopinda Ciamis melalui aplikasi Belanjamu.id. Hal tersebut sebagai salah satu terobosan perluasan pasar produk koperasi dan penyesuaian terhadap transisi belanja masyarakat di era digital dan pandemi Corona Virus.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Piyama Roucha Daily, Lahir dan Bertahan di Tengah Pandemi

“Koperasi yang memiliki ragam usaha ini jangan sampai kalah dengan perusahaan lain. Pasar digital harus dikuasai. Kehadihan aplikasi belanja online belanjamu.id ini bagian dari inovasi peningkatan pelayanan,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, dalam peringatan HUT Koperasi ke 73 dan peluncuruan belanjamu.id, di Aula Dekopinda Ciamis.

Herdiat mengaku bangga koperasi di Ciamis sudah memiliki aplikasi belanja online di Plaza Dekopinda. Bahkan dirinya meminta generasi milenial ikut serta dalam mengebangkan potensi koperasi. “Generasi milenial harus segera dikenalkan dengan aplikasi belanja online ini,” kaka Herdiat.

Herdiat juga berpesan agar koperasi dapat mempertahankan kepercayaan kepada para anggotanya. Karena menurutnya ada ratusan koperasi di Ciamis yang berjalan, tetapi ada ratusan pula yang kolep.

“Setelah kami cermati yang kolap itu faktornya kehilangan kepercayaan dari para anggota dan pengurusnya,” kata dia.

Ketua Dekopinda Ciamis Maman Hidayat peluncuruan aplikasi belanja oline sebagai salah satu amanat yang harus dijalankan dari Rapimnas Dekopinda Pusat.

“Jadi kita dituntut masuk ke pasar digital melalui aplikasi belanjamu.id di Plaza Dekopinda Ciamis. Ini implementasi dari intruksi pusat,” kata Maman.

Di Palza Dekopinda Ciamsi itu, dipasarkan hasil produksi UMKM dan Koperasi di Ciamis. Aplikasi ini terhubung juga dengan 400 sekola di Jawa Barat tujuannya untuk memenuhi kebutuhan kantin sekolah.

Maman mengatakan syukuran HUT Koperasi ke 73 ini dilaksanakan di enam titik secara virtual dan diikuti 50 koperasi di Kabupaten Ciamis.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.