Bantu Kelompok Tani, Pemdes Sukajadi Sosialisasi Budidaya Jahe

  • Whatsapp
Pemdes Sukajadi
Pemdes Sukajadi Sosialisasi Budidaya Jahe Merah

Regional, CIAMIS: Pemerintah Desa atau Pemdes Sukajadi, Kecamatan Pamarican melalui Gapoktan Sukatani menggelar kegiatan Sosialisasi budidaya, dan pembiayaan jahe merah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (1/10/2021). 

Bacaan Lainnya

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sukajadi Haiz Azka, Kepala BPP Pamarican Ani Alviah, SP.

Hadir juga Ketua Gapoktan Sukatani, beserta anggotanya, serta perwakilan dari PT Amara Reksa Perdana dari Tanggerang, Provinsi Banten. 

Haiz Azka menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi Budidaya dan Pembiayaan Jahe Merah ini terselenggara berkat kerja sama antara pihak Pemdes Sukajadi dan Gapoktan Sukatani, dengan pihak PT. Amara Reksa Perdana. 

Ia mengungkapkan, tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk membantu para kelompok tani atau gapoktan yang ada di wilayah Desa Sukajadi.

Sosialisasi yang dilakukan tersebut, dimulai dari hal penanaman, pemeliharaan, perawatan, pemupukan, serta penjualan jahe merah. 

Dengan kegiatan sosialisasi jahe ini diharapkan, kedepannya para petani tidak mengalami kesulitan dalam hal penanaman jahe merah.

Serta untuk penjualan jahe merah itu pun nanti, para petani tidak mengalami kendala atau mengalami kesulitan. 

Haiz Azka juga berharap, dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi budidaya jahe merah ini, juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Terutama dalam hal budidaya pengembangan jahe merah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *