BUMDes Jadimukti Ciamis Buka Usaha Layanan Jasa Ekspedisi

Bumdes Jadimukti Ciamis
BUMDes Jadimukti Ciamis dan PT POs Indonesia/SAKATA

Bisnis, CIAMIS: Melihat potensialnya layanan jasa ekspedisi guna meningkatkan pendapatan, BUMDes Jadimukti Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican menjadi agen ekspedisi.

Dalam usaha ini. BUMDes Jadimukti, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Dalam bidang layanan jasa pengiriman paket dan dokumen.

Bacaan Lainnya

Direktur BUMDes Jadimukti, Desa Sukamukti, Siti Habibah mengatakan, jasa pengiriman barang ini beralamat di Jalan MAN 4 Ciamis. Tepatnya di Dusun Sukajadi, RT 06, RW 02, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican.

“Alhdulillah BUMDes Jadimukti, Desa Sukamukti bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, bisa membuka loket layanan pembayaran. Sudah mulai beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap dia, Selasa (1/2/2022).

Siti mengungkapkan, sejak didirikan pada tahun 2015 lalu, BUMDes Jadimukti, sudah menjalankan usahanya di bidang Penanaman Modal Usaha (PMU).

Kemudian, saat ini merambah Jasa Usaha Baru, yaitu berupa Kantor Pos BUMDes Jadimukti dan Shopee Center Sukamukti.

Menurutnya, dengan dibukanya Jasa Usaha Baru di BUMDes ini diharapkan dapat menjadi sumber penghasilan baru dan menambah penghasila asli desa bagian BUMDes Jadimukti.

Selain itu, ia berharap usaha tersebut dapat mempermudah dan mendekatkan warga di wilayah Desa Sukamukti dalam hal loket layanan pembayaran, pemasaran produk UMKM, serta jasa pengiriman barang.

“Dengan adanya Loket Layanan Pos BUMDes Jadimukti Ciamis ini, diharapkan warga Desa Sukamukti yang akan mengirim surat. Lalu mengirim paket, membayar tagihan listrik, telepon, cicilan motor, PDAM, kartu kredit, tagihan HP, premi asuransi, TV kabel, pembelian tiket kereta api, pesawat, kapal laut, dan online shoping. Bisa terlayani dengan baik,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.