Elon Musk Membeli Manchester United?

Elon Musk Membeli Manchester United
Elon Musk Membeli Manchester United?/Net

Bisnis, SAKATA.ID: CEO Tesla Elon Musk mengunggah sebuah cuitan yang menghebohkan publik, bahwa dia menyatakan diri membeli Manchester United.

Dalam cuitannya itu, ia mengawali dengan tulisan terkait pandangannya pada Partai Demokrat dan Partai Republik.

Bacaan Lainnya

Kemudian, pembuat platform PayPal ini tiba-tiba menyambungkan cuitan awal itu dengan pernyataan pembelian klub berjuluk Setan Merah.

“Juga, saya membeli Manchester United, Terima kasih,” tulis Elon Musk dalam akun twitter resmi miliknya.

Tentu saja hal itu menjadi perhatian warganet. Hingga menjadi viral. Meskipun, mungkin dia hanya bergurau. Lantaran belum ada bukti pembelian klub asal Inggris ini oleh Elon Musk.

Banyak warganet yang mendukung Elon Musk untuk membeli Manchester United. Namun tak sedikit pula yang menyatakan tidak sepakat pada keputusan salah satu orang terkaya di dunia ini, jika benar mau membeli MU.

Suporter Ingin Pemilik Menjual Manchester United

Suporter Manchester United mendesak agar Keluarga Glazer, sebagai pemilik, segera menjual Setan Merah. Dorongan ini sudah menggema sejak lama.

Banyak yang menilai, Keluarga Glazer sebagai salah satu sosok yang paling bertanggung jawab di balik keterpurukan Manchester United saat ini.

Diketahui, Manchester United terakhir kali juara Liga Inggris pada 2013. Tetapi, sejak Sir Alex Ferguson mundur, Setan Merah tak lagi bisa berkuasa di Premier League.

Sedangkan trofi terakhir yang MU menangkan adalah Liga Europa pada 2017. Dengan demikian, MU sudah lima tahun hampa trofi.

Kemarahan suporter Manchester United meledak pada tahun 2021. Mereka berdemonstrasi memprotes keluarga Glazer pada Minggu 2 Mei 2021.

Ketika itu, para pendemo berhasil menerobos masuk hingga ke dalam stadion Old Trafford hingga pertandingan MU vs Liverpool gagal terlaksana.

Harapan Baru jika Elon Musk Membeli Manchester United

Malcolm Glazer melakukan pembelian saham Manchester United secara bertahap pada periode 2003-2005. Setelah Malcolm meninggal dunia pada 2014, kepemilikan saham Setan Merah itu dibagi-bagi ke anak-anak keluarga Glazer.

Banyak pihak menganggap, keluarga Glazer seringkali hanya melihat Manchester United sebagai salah satu lini bisnis mereka semata. Tentu saja dengan keuntungan jadi prioritas utamanya.

Sehingga, apabila Elon Musk melakukan pembelian saham MU banyak yang berharap akan terjadi perubahan di tubuh Man Utd. Namun tentu saja jika pun dibeli, itu tidak akan mempercepat perubahan di tubuh MU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.