Nina Seafood: Protein Ikan Laut Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Lawan Corona

  • Whatsapp

Regional, GARUT: Pemilik toko Nina Seafood Dadel Lukman Castro meyakini kalau protein ikan laut mampu meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal Covid-19.

Selama PPKM Darurat diberlakukan di Kabupaten Garut, hampir semua restoran dan cafe di sana lumpuh. Lantaran jam pelayanan dibatasi dan tak ada makan di tempat atau harus take away.

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan toko Nina Seafood yang berlokasi di Jalan Proklamasi Nomor 34 Bojong Anggrek Desa Jayaraga, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Selama PPKM Darurat diberlakukan Dadel mengaku, omzetnya tak terlalu terpengaruh terhadap penjualan ikan laut.

“Alhamdulilah kang selama PPKM omset saya tidak ada perubahan. Biasa-biasa saja seperti sebelum PPKM,” ujarnya, Selasa (13/7/2021).

Namun, lanjut dia, tidak ada pelanggan yang makan di tempatnya karena peraturan PPKM Darurat mengharuskan take away.

Sebenarnya, aturan tersebut memberatkan pihaknya sebagai pengusaha. Tetapi, Nina Seafood harus tetap menjalankan aturan yang ditetapkan Pemerintah.

“Kami selalu menjalankan program Pemerintah, walaupun berat. Habis mau gimana lagi demi penyelamatan bangsa ini,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, saat ini penjualan ikan laut semakin meningkat seperti Kuwe, Kerapu, Bawal dan seafood lainnya. Mungkin karena kandungan ikan laut banyak mengandung protein dan kandungan omega 3 yang cukup tinggi.

“Malah, beberapa dokter langganan saya menganjurkan agar masyarakat Garut gemar memakan ikan. Terutama ikan laut, bisa menjaga kesehatan dan imun tubuh,” tegasnya.

Masih menurutnya, Seafood atau makanan ikan laut saat ini menjadi makanan utama di beberapa daerah di Jawa Barat, karena diyakini dapat menangkal Virus Corona.

“Setidaknya, apabila kita gemar makan ikan laut maka daya tahan tubuh kuat. Kalau kuat imun, terjaga dan corona akan menjauh,” imbuhnya sambil tersenyum.

Dia juga berharap, agar Virus Corona ini segera berlalu. Karena pandemi Virus Corona ini, lanjut dia, kondisi masyarakat menjadi tidak menentu. Terutama sektor perdagangan.

Pihaknya merasa sulit dalam pendistribusian ikan laut, baik dari nelayan ke pedagang, maupun pedagang ke pelanggan.

“Semoga corona cepat berlalu dan kami bisa berdagang seperti dulu lagi,” pungkasnya.

Nina Seafood adalah salah satu rumah makan hasil laut yang ada di Kota Garut. Hasil tangkapan ikannya langsung dari nelayan di pantai selatan Garut.

Dadel menyediakan berbagai ikan laut seperti Cumi, Udang Galah dan lainnya. Saking terkenalnya, beberapa artis ibukota pernah singgah di Nina Seafood.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *