Pasar Mobil Bekas di Platform OLX Merangkak Pulih

Pasar Mobil Bekas di OLX

SAKATA.ID: Pasar mobil bekas tiarap selama pandemi Corona Virus. Namun, dalam tiga bulan kedapan diprediksi akan mulai membaik.

Direktur Marketing OLX Indonesia, Ichmeralda Rachman mengungkapkan optimismenya mobil bekas akan kembali mendapatkan pasar dalam tiga bulan kedepan.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil riset OLX dalam whitepaper bertajuk Pasar Mobil Bekas Indonesia di Era New Normal, nampaknya akan menggeliat di tiga bulan ini.

BACA JUGA: Penjualan Mobil Honda 50 Persen dari Jalur Online

“Hasil riset menunjukkan bahwa sebagian besar permintaan penjualan mobil sebenarnya tidak hilang, melainkan tertunda,” Ichmeralda Rachman dalam siaran pers, Jumat (7/8/2020).

Jumlah pencari modil pada platform OLX sempat menurun sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun memasuki bulan Juni penjualan mobil bekas mulai merangkak naik di kisaran 6 persen dibandingkan pada bulan April 2020. Pada sisi penawaran pada bulan juni meningkat 35 persen.

“Apalagi preferensi konsumen cenderung memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan transportasi umum. Pelanggan juga cenderung memilih mobil bekas dikarenakan realokasi dana untuk kepentingan lain di era new normal,” ujar Ichmeralda.

OLX Autos sengaja menggelar Program Auto Cashback Rp1,7 juta di Hari Kemerdekaan RI dalam rangka merespon animo masyarakat terhadap mobil bekas.

“Program Auto Cashback 1.7 Juta ini berlaku khusus untuk konsumen yang menjual mobilnya dalam periode 6-20 Agustus 2020 melalui home inspection dan inspection center OLX Autos yang tersebar di 7 kota yakni Jabodetabek, Bandung, Medan, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Bali,” kata dia.

Ia menambahkan program itu langsung diberikan untuk setiap penjualan mobil di OLX Autos dalam periode tersebut dengan minimal transaksi Rp 100 juta.

Selain itu, seluruh konsumen yang pernah menjual mobilnya lewat OLX Autos juga berkesempatan mendapatkan Auto Cashback Rp1,7 juta dengan cara memberikan testimoni dan unggahan di akun Facebook dan/atau Instagram masing-masing, serta berikan tagar #auto17an. Lima orang pemenang akan dipilih setiap minggunya berdasarkan isi testimonial yang paling menarik.

“Kami harap kegiatan ini semakin menggelorakan minat konsumen di pasar mobil bekas dan semakin mendorong pemulihan pasar mobil bekas ke arah yang semakin baik,” tutup Ichmeralda.*(ant)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *