Yusuf Mansur Masih Jadi Perbincangan, Ini Aplikasi PayTren yang Bikin Dia Marah

Bisnis, SAKATA.ID: Ustaz Yusuf Mansur masih menjadi perbincangan publik setelah dia marah-marah di dlaam sebuah video karena PayTren membutuhkan suntikan dana Rp1 triliun.

Dalam video yang diupload dalam sebuah channel YouTube, dia mengaku kesulitan mengumpulkan dana sebanyak Rp1 triliun untuk Paytren.

Bacaan Lainnya

Hingga Sabtu (9/4/2022) Paytren masih menjadi pembicaraan utama alias trending di media sosial.

Paytren adalah perusahan yang didirikan oleh Yusuf Mansur dalam naungan PT Paytren Aset Manajemen (PAM).

Perusahaan ini bergerak di bidang manajer investasi syariah yang beroprasi sejak 24 Oktober 2017 lalu.

Kabarnya, PayTren merupakan perusahaan pertama di Indonesia dengan model seperti tersebut.

Aplikasi ini dapat diunggah melalui Playstore maupun Appstore.

Fungsi dari PayTren ini adalah untuk pembayaran. Seeprti tiket pesawat dan kereta. Bisa pula untuk membayar cicilan, voucher game, token listrik, BPJS kesehatan, dan lain sebagainya.

Item yang terdapat pada aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi Mobile Banking dari perusahaan bank nasional lain.

Aplikasi ini juga dapat memudahkan pengguna untuk melakukan transfer ataupun tarik tunai dan juga pembayaran marchent.

Yusuf Mansur terkenal dengan setiap dakwahnya yang kerap membicarakan sedekah. Akhirnya sedekah ini melekat terhadap aplikasi paytren. Sampai akhirnya disebut dengan aplikasi sedekah.

Dalam laman resminya, disebutkan bahwa aplikasi ini keluaran PT Veritra Sentosa Internasional beralamat di The Suites Metro, Buah Batu, Kota Bandung.

Selain memanfaatkan fungsi aplikasi. Paytren pun memiliki fungsi sebagai manajer investasi. Atau pengelola investasi. Selanjutnya item tersebut dinamakan dengan Paytren Aset Manajemen.

Item ini yang berfungsi mengumpulkan dana masyarakat untuk mengerjakan proyek strategis.

Terakhir, salah satu produk yang dikeluarkan Paytren yakni PAM Syariah Likuid Dana Safa. Sebagai produk reksa dana dengan dasar pasar uang syariah.

Dalam video yang tersebar, Yususf Mansur sempat berbicara dalam video yang beredar pada Jumat (8/4/2022) tersebut dengan nada tinggi. Bahkan, ia juga sempat berbicara sambil menggebrak meja.

Dari beberapa informasi, Yusuf Mansur juga sedang bolak balik sidang ke Pengadilan untuk melayani berbagai gugatan dari mantan investornya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.