Cawabup Garut Putri Karlina Janji Datangkan Banyak Wisatawan untuk Beli Dodol

Cawabup Garut Putri Karlina
Cawabup Garut Putri Karlina Sambangi Pabrik Dodol Pucnic/Deni Rinjani/SAKATA.ID

Politika, GARUT: Calon Wakil Bupati (Cawabup) Garut nomor urut dua, Putri Karlina, menyampaikan komitmennya untuk mendongkrak pariwisata dalam rangka meningkatkan penjualan produk lokal, salah satunya Dodol Picnic.

Hal ini diutarakannya saat berkunjung ke Pabrik Dodol Picnic, salah satu produsen oleh-oleh ikonik Garut, pada Rabu (9/10/2024).

Bacaan Lainnya

Putri menegaskan bahwa jika dirinya terpilih, ia akan fokus pada pengembangan sektor pariwisata sebagai salah satu upaya untuk memperkuat ekonomi lokal.

Menurutnya, pariwisata memiliki potensi besar dalam menarik wisatawan, yang kemudian dapat berdampak langsung pada penjualan produk unggulan Garut, termasuk Dodol Picnic.

“Terima kasih saya disambut baik di pabrik dodol yang sangat legend ini, yaitu Dodol Picnic. Kalau saya terpilih, maka saya akan mendatangkan sebanyak-banyak wisatawan sehingga nanti Dodol Picnic banyak yang beli,” tegasnya.

Cawabup Putri Karlina melihat bahwa peningkatan kunjungan wisatawan tidak hanya akan mendongkrak penjualan dodol, tetapi juga memajukan sektor UMKM di Garut secara keseluruhan.

Selain dodol, banyak produk lokal lain yang memiliki potensi untuk dipasarkan kepada para wisatawan. Dalam hal ini, keberadaan infrastruktur pendukung seperti jalan tol juga akan berperan penting.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Herlinah Cipta Pratama, Ato Hermanto, menyambut positif kunjungan Putri Karlina.

Ia memuji Putri sebagai seorang wirausaha muda yang kreatif dan berprestasi. Ato menyebut bahwa salah satu tantangan yang dihadapi saat ini adalah rencana beroperasinya Tol Cigatas, yang dapat memberikan dampak positif maupun negatif bagi perekonomian Garut.

Menurutnya, apabila exit tol ada di Garut, sangat menguntungkan. Pemkab harus hadir dengan membangun showroom UMKM di rest area tol, sehingga produk unggulan Garut bisa dipromosikan

Ia berharap, pemerintah daerah ke depannya bisa berperan aktif dalam mendukung pemasaran produk lokal di titik-titik strategis seperti rest area.

Dengan demikian, produk seperti dodol Picnic bisa semakin dikenal dan diminati wisatawan yang berkunjung ke Garut.

“Sebagai bentuk promosi, Pemkab harus membuat sebuah tempat atau Showroom UMKM yang isinya berbagai macam produk unggulan daerah. Ada di rest area. Tentunya dengan sistem yang saling menguntungkan,” kata Ato.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *