Bisnis Lingerie Milik Rihanna, Savage X Fenty Curi Perhatian

savage x fenty

Fashion, SAKATA.ID: Bisnis lingerie milik Rihanna mencuri perhatian banyak orang. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Robyn Rihanna Fenty ini telah sukses menjalankan bisnis kosmetik Fenty Beauty. Kemudian ia merambah ke dunia fashion dengan mengeluarkan pakaian dalam yang diberi nama Savage X Fenty.

Berkat bisnis yang ia jalankan, Rihanna dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di Inggris oleh Rich List 2020. Pelantun lagu Umbrella ini telah menghasilkan 468 juta poundsterling atau setara dengan Rp8,4 triliun. Sungguh fantastis!

Bacaan Lainnya

Awal Mula Bisnis Rihanna

Rihanna memulai bisnisnya di bidang kecantikan dengan mengeluarkan Fenty Beauty. Sebagaimana diketahui, Fenty adalah nama belakang Rihanna yang memiliki sisi feminin. Fenty Beauty berjalan di bawah naungan LVMH, perusahaan yang juga memiliki Louis Vuitton dan Dior. 

Biasanya wanita sering kesulitan ketika membeli make up, karena mereka harus mencari foundation yang memiliki shade sama dengan kulit. Masalahnya, shade dari foundation yang beredar di pasaran kadang terlalu terang bahkan terlalu gelap. 

Menjawab masalah tersebut, Fenty Beauty hadir dengan 40 shade foundation sehingga Anda bisa menemukan yang paling sesuai dengan tone kulit. Tak ada alasan untuk menolak, karena semua yang dibutuhkan wanita tersedia.

Merambah ke Bisnis Fashion

Sukses dengan bisnis kecantikan, kini Rihanna merambah ke dunia fashion. Bisnis lingerie milik Rihanna diberi nama Savage X Fenty yang rilis pada tahun 2018. Dalam perilisan tersebut, Rihanna menggunakan model wanita dari berbagai usia dan bentuk tubuh bahkan wanita hamil. 

Savage X Fenty menyediakan lingerie yang disesuaikan dengan bentuk tubuh, sehingga bisa menjawab keluhan wanita berbadan besar. Ada lingerie dengan ukuran cup bra hingga 44D, dan celana dalam ukuran XXXL. Terobosan baru yang dibuat Rihanna mendorong industri fashion untuk menyediakan kebutuhan wanita semakin beragam.

Berkat lingerie Savage X Fenty, wanita tidak perlu lagi merasa insecure tentang bentuk tubuh. Selama ini lingerie dianggap hanya untuk wanita berbadan ideal, padahal dengan model yang tepat semua wanita bisa terlihat cantik termasuk yang sedang hamil. Lagi-lagi, tak ada alasan untuk menolak. 

Kontroversi Fashion Show Rihanna

Baru-baru ini Rihanna menggelar fashion bertajuk Savage X Fenty Vol. 2 pada 2 Oktober 2020. Acara tersebut digelar di Los Angeles dan secara eksklusif disiarkan oleh Amazone Prime Video di berbagai negara termasuk Indonesia. Acara tersebut mencuri perhatian masyarakat internasional. 

Namun, lagu milik Cocou Chloe yang berjudul Doom di acara peragaan tersebut memancing kemarahan umat Muslim. Cocou mengakui bahwa dalam lagu Doom memang dibuat remix audio tentang hari penghakiman dan kiamat dalam Islam. Tetapi ia tidak membuat contoh vokal di lagu ini.

Beberapa orang juga membahas kisah cinta Rihanna yang pernah menjalin hubungan percintaan dengan orang Arab, Hassan Jameel. Selain itu banyak orang juga menyarankan Rihanna agar memutar lagunya sendiri ketimbang Doom. 

Permohonan Maaf Rihanna

Menyadari dirinya telah menimbulkan Rihanna, penyanyi berusia 32 tahun itu menulis permintaan maaf di Story Instagram. “Saya perlu meminta maaf kepada Anda atas kesalahan yang jujur namun ceroboh ini, kami memahami bahwa kami menyakiti saudara dan saudari Muslim kami,” tulis Rihanna pada Selasa 6 Oktober 2020.

Rihanna juga mengatakan bahwa ia menghormati Tuhan dari agama apa pun. Ia pun mengakui bahwa penggunaan musik pada acara peragaan itu pun dinilai tidak bertanggung jawab, ia memastikan kedepannya agar tidak terulang lagi. “Terima kasih atas maaf dan pengertiannya, Rih,” demikian ia mengakhiri tulisannya. 

Larisnya Savage X Fenty sendiri menyaingi ritel pakaian ternama Victoria’s Secret. Peragaan busana dari bisnis lingerie milik Rihanna turut dimeriahkan oleh model dan selebriti Hollywood, diantaranya Bella Hadid, Cara Delevingne, Paris Hilton, dan Demi Moore.*(Sakata.id/Elsa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.