Gaya Pakai Rok untuk Hijaber, Inspirasi Outfit of The Day

  • Whatsapp

Fashion, SAKATA.ID: Gaya pakai rok untuk hijaber membuat wanita semakin anggun dengan feminin, apalagi ada banyak warna yang bisa kita eksplorasi. Mulai dari kerudung hitam yang kita miliki sebagai item dasar, macam-macam baju dan bahkan rok model-model terbaru. 

Supaya style hijab tidak membosankan, yuk sesekali kita lupakan celana jeans dan beralih ke rok panjang. Berikut ini adalah model-model rok yang bisa kita padukan dengan kerudung, namun tetap manis dipakai di berbagai suasana. 

Bacaan Lainnya

Look 1: Tetap Hangat dengan Sweater

Saat musim hujan, sweater menjadi salah satu fashion yang wajib dimiliki supaya tetap hangat. Nah, sweater polos bisa kamu padukan dengan rok motif kotak-kotak. Kalau roknya memiliki komponen warna abu-abu dan coklat, maka sweater yang kamu kenakan haruslah mengikuti salah satunya. Seperti di Look 1, sweater yang dipakai berwarna abu-abu. 

Kerudung hitam bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan. Gunakan tas selempang yang berwarna hitam agar menyeimbangkan gaya pakai rok untuk hijaber. Makin keren jika kamu menggunakan sepatu oxford yang berwarna hitam juga. 

Look 2: Tulle Skirt dengan Kemeja

Punya kemeja kotak-kotak? Bisa lho dipakai bersama tulle skirt yang berlapis. Outfit di Look 2 memadukan kesan maskulin dan feminin sekaligus, dimana kemeja berwarna lebih bold dari rok yang dikenakan. 

Look 3: Hijab Motif Bunga

Suka dengan hijab motif floral alias bunga-bunga? Boleh-boleh saja dikenakan bersama dikenakan dengan accordion skirt berwarna senada. Gaya pakai rok untuk hijaber ini bisa dipadukan dengan sweater, sehingga cocok dipakai saat musim hujan. 

Jadi walaupun cuaca sedang dingin, outfit harus tetap stylish! Apalagi motif floral sangat disukai wanita karena menjadi simbol keanggunan serta menciptakan kesan yang menenangkan. Accordion skirt warna polos bisa membuat kamu tampak lebih tinggi, lho. 

Look 4: Monokrom dengan Rok Tartan

Untuk kamu yang ingin pakai baju formal, pilih blouse dengan bahan ringan. Blouse hitam polos pada Look 4 akan cocok dipakai bersama tantan skirt motif kotak-kotak. Dengan warna dasar abu-abu dan hitam, maka bisa kamu barengi dengan kerudung warna senada. 

Gaya monokrom paling pas dijadikan pakaian kerja, karena menciptakan kesan yang praktis dan profesional. Blouse dengan lengan 3/4 membuat tangan terlihat lebih ramping dan membuatmu leluasa bergerak. 

Look 5: Monokrom dengan Flare Skirt

Berikutnya gaya monokrom dengan kemeja kotak-kotak. Pada Look 5, kamu bisa kembali menggunakan kerudung hitam bersama flare skirt warna sama! Apalagi jika kamu membawa mini hand bag berwarna hitam, maka tampilan formal menjadi sempurna. Pastikan kamu memakai celana legging di balik rok, karena flare skirt terbuat dari bahan yang sangat ringan dan mudah tertiup angin. 

Look 6: Lebih Syar’i dengan Tunik 

Agar lebih syar’i, kamu bisa mengenakan accordion skirt bersama tunik sebagai baju atasan. Tunik yang dikenakan haruslah berwarna bold jika ingin memakai skirt yang netral. Kenakan kerudung berwarna sama dengan rok, maka outfit menjadi lebih seimbang dan stylish. 

Itulah gaya pakai rok untuk hijaber yang bisa mempercantik tampilan. Tak perlu banyak kerudung, karena satu hijab hitam saja sudah bisa untuk 4 gaya. Tinggal pintar-pintar mengkombinasikan, maka OOTD dijamin tidak membosankan. Selain itu miliki hijab floral dan abu-abu untuk melengkapi gaya formal. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *