Tampil Modis dengan Hijab di Bulan Ramadhan

foto ilustrasi:twitter

Fashion, Sakata.id:- Mengenakan hijab tidak cukup asal pakai, kecantikan luar dengan menjaga tampilan yang estetik juga perlu, selain selama Ramadhan kita juga mempercantik bagian dalam bathiniah dengan ibadah. Nah bagaimana agar wanita muslimah tampil modis dengan hijab di bulan Ramadhan, inspirasi menjaga tampilan modis berhijab akan kami paparkan dalam artikel fashion sakata.id kali ini, dirangkum dari berbagai sumber.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengenakan hijab. Diantaranya, terkait pemilihan warna, corak, model, bahan hijab, warna kulit dan bentuk wajah. Semua itu sangat penting agar kamu bisa tampil modis dengan hijab di bulan Ramadhan. Sehingga saat berhijab aura kecantikan kamu tidak hilang, malah makin cantik, dan makin modis.

Bacaan Lainnya

Jika hal-hal di atas tidak diperhatikan atau dianggap sepela, itu akan berakibat fatal pada penampilan kamu. Misal kalau salah pilih warna saja bisa membuat kulit kamu malah nampak kusam dan tidak cerah. Atau kamu yang masih muda ternyata malah terlihat sudah tua karena pengenaan hijab yang kurang tepat.

Berikut beberapa inspirasi agar kamu bisa tampil modis dengan hijab di bulan Ramadhan:

1. Pilihan Warna

Kami merekomendasikan agar kamu lebih memilih hijab berwarna pastel. Karena warna ini memiliki kesan sangat kalem dan tidak mencolok. Selain itu kamu juga bisa memilih warna krem, merah muda, kuning muda, atau hijau muda, untuk membrikan nuansa lebih segar dan nampak muda saat mengenakan hijab.

2. Pilih Corak Hijab

Untuk tampilan hijab modis, corak menjadi salah satu faktor yang bisa disesuaikan. Sebab corak hijab yang dipakai akan mempengaruhi kesan, nampak tua atau nampak muda. Nah disini kami merekomendasikan agar tidak memilih corak yang terlalu ramai, atau motif corak yang besar-besar. Pilihlah corak yang minimalis. Jangan juga terlalu banya stylis dengan banyaknya lipatan, justeru semakin sederhana akan lebih terlihat simpel dan lebih fresh. Tumpukan lipatan pada hijab justeru akan mengesankan kamu terlihat lebih tua.

3. Pilih Brosch yang Sesuai

Brosch memiliki fungsi untuk mengikat lipatan karena terdapat oeniti di dalamnya, tetapi juga bisa berfungsi sekadar aksesori tambahan agar terlihat lebih manis. Bahkan dengan aksesori brosch ini, kamu tidak usah bingung-bingung memikirkan model lipatan hijab yang bagaimana. Sekalipun dengan lipatan sederhana, jika kamu bisa memilih brosch yang tepat, kamu akan terlihat lebih anggun, dan tampil modis. Apalagi jika akan menghadiri acara formal, nah akesori brosch ini menjadi bagian yang juga penting.

4. Padukan dengan warna pakaian yang senada

Di bagian pertama tadi kita membahas soal warna hijab. Di bagian empat ini, ada pendukung lain terkait warna, yaitu penyesuaian warna hijab yang dikenakan, dengan warna pakaian yang kita pakai. Warna keduanya harus selaras. Ini untuk memaksimalkan penampilan agar lebih menawan dan anggun.

5. Model dan Bahan Hijab

Model dan bahan hijab menjadi salah satu pendukung juga untuk bisa tampil modis dengan hijab di bulan Ramadhan. Di sini kami akan ulas sedikit saja beberapa model yang bisa kamu coba atau pilih.

Hijab Kumis Jojon

Dari sebutannya lucu juga ya model hijab ini, Kumis Jojon mengesankan kelakian. Tetapi gak juga. Itu sebatas sebutan model saja. Hijab Kumis Jojon berbahan serabut benang yang permukaannya teratur banget. Hijab ini berbentuk segiempat, bahannya linen rubiah, atau uragiri. Kumis Jojon cocok banget untuk kamu pakai saat kegiatan santai atau semiformal.

Hijab Bella Square

Kebanyakan model Bella Square memiliki bahan kain double hycon 100 persen katun. Karekteristiknya polos lembut. Banyak sekali varian warnanya, namun warnanya dominan lembut dan segar. Untuk tampil modis dengan hijab di bulan Ramadhan, kamu bisa coba model hijab ini.

Hijab Mono Crape

Mono Crape adalah model hijan segiempat berbahan kain organza. Dulu sih, kain organza ini terbuat dari sutera. Tetapi seiring waktu kain ini terbuat dari serat lain seperti nilon dan poliester. Nah yang ini tampilannya lebih mengkilat dan mewah, tapi jika memilih warna yang kalem, hijab ini bisa juga cocok untuk tampil lebih santai.

Hijab Instan Bergo Maryam Polka

Lagi-lagi model ini juga ternyata masih terinspirasi dari hijab segiempat. Coraknya polkadot, terdiri dari ukuran kecil dan sedang. Nah yang ini sederhana banget desainnya, dan mudah sekalai saat hendak dipakai. Instan Bergo Mayram Polka, ini cocok untuk kamu yang suka tampil sederhana tapi tetap modern dan tetap bisa tampil modis di bulan Ramadhan.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.