Tips Berpose yang Benar untuk OOTD, Jangan Menunduk

  • Whatsapp

Fashion, SAKATA.ID: Disadari atau tidak, ternyata tips berpose yang benar akan mempengaruhi hasil akhir foto. Kalau kamu memperhatikan sangat memperhatikan feed Instagram, foto-foto outfit pasti menjadi penting untuk difoto, apalagi di tempat liburan yang menarik. Namun tidak jarang hasil fotomu jadi kurang bagus meski sudah memakai outfit kece. 

Berikut ini adalah tips berpose yang benar agar foto-foto liburanmu semakin menarik dan mempercantik feed Instagram. Siap-siap nambah follower drastis dan banjir like, karena mulai sekarang kamu akan menginspirasi banyak orang!

Bacaan Lainnya

Jangan Menunduk Saat Duduk

Biasanya ketika kita sedang nongkrong di kafe, pasti akan ada foto sambil duduk. Tips berpose yang benar saat foto sedang duduk, jangan menundukkan kepala karena nantinya akan memperlihatkan perut. Kamu yang kebetulan perutnya gak rata, sebisa mungkin hindari tundukkan kepala saat duduk jika ingin hasil fotomu bagus. 

Akan lebih bagus jika kamu duduk dengan sedikit mengangkat dagu, dan postur tubuh terbuka untuk memperlihatkan keseluruhan outfit. Kalau begini sih, gak akan sia-sia kamu pakai baju keren! Percaya diri dan tersenyum, namun senyumnya jangan terlalu lebar karena nantinya malah terlihat dipaksakan. 

Ambil dengan Portrait atau Landscape Mode

Tips berpose yang benar jika ingin terlihat keren, ambil foto dengan portrait atau landscape. Jangan dimiring-miringkan karena nantinya malah jadi aneh dan tidak alami. Coba perhatikan foto-foto selebgram, mereka hampir tidak pernah mengambil foto dengan kamera miring, bahkan mereka memakai tripod agar kamera/hp tetap tegak. 

Jangan Perlihatkan Kekurangan Tubuh

Jika kalian memiliki bahu yang tidak simetris, maka hindari memiring-miringkan badan saat berfoto. Sebaiknya atur posisi tubuh agar tetap tegak dan percaya diri agar hasil fotomu bagus. 

Kamu yang ingin terlihat lebih ramping, bisa meniru pose berdiri dengan satu kaki menghadap ke pinggir dan kaki yang satu lagi menghadap ke depan. Menggunakan outfit sesuai bentuk tubuh juga penting banget memaksimalkan hasil foto, maka kamu harus pintar-pintar menyesuaikan ya.

Pilih Tempat dengan Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan menjadi kunci utama keberhasilan foto. Sebelum mempraktekan tips berpose, pastikan dulu pencahayaan ruangan memadai. Posisi dekat jendela biasanya memiliki pencahayaan yang cukup terang namun tidak menyilaukan. Ini bisa menciptakan ilusi seolah wajahmu lebih cerah dan glowing!

Jangan Menutupi Aksesoris

Kalau kamu membawa tas atau aksesoris lainnya, jangan sampai benda ini tertutupi, ya. Memegang tas bisa menjadi solusi jika kamu bingung menaruh tangan dimana saat berpose. Jika tas atau aksesoris tertutupi maka bisa mengurangi keindahan foto dan sayang juga jika tidak bisa terlihat. 

Pilih tas dengan logo yang tidak mencolok, warnanya juga harus serasi dengan outfit. Jika kamu menggunakan sepatu warna hitam, kamu juga bisa membawa tas dengan warna sama. 

Itulah tips berpose yang benar agar menghasilkan foto cantik di Instagram. Pakai outfit andalanmu, pilih spot foto yang menarik, maka kamu pun siap menjalani harimu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *