Tips Memilih Rok yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

  • Whatsapp

Fashion, SAKATA.ID: Agar penampilan tetap modis setiap hari dan menunjang OOTD (Outfit of The Day), simak tips memilih rok yang pas dengan bentuk tubuh.

Untuk kamu yang lebih suka memakai rok namun masih merasa ragu, mungkin kamu memang belum menemukan rok yang tepat.

Bacaan Lainnya

Apalagi jika sudah mulai bosan dengan celana, maka inilah saatnya untuk mengeksplorasi model-model rok yang pas di badan. 

Round Body

Bentuk tubuh round ditandai dengan bahu kecil, namun bagian perut, pinggul, dan paha cenderung besar. Untuk bentuk tubuh round, pilih rok dengan garis pinggang yang rendah atau low waist, bagian tepi yang tidak rata, atau potongan asimetris. 

Rok dengan model-model ini dapat menciptakan kesan tubuh lebih tinggi dan mengalihkan pandangan orang lain agar tidak terlalu fokus ke pinggang. Rok dengan model flare, peplum, dan pencil juga cocok untuk round body. Selain itu hindari rok yang ketat di bagian perut dan pinggang.

Rectangle Body

Tips memilih rok untuk rectangle body atau tubuh yang memiliki bahu dan pinggul yang tampak sejajar dan lekuk pinggang samar.

Sebaiknya pilih rok yang bisa memperjelas lekuk pinggang dan pinggul, sehingga tubuh jadi terlihat lebih berlekuk. Gunakan belt atau ikat pinggang lucu untuk memaksimalkan ilusi curve. 

Pilih rok dengan kain bercorak, layered skirt, atau yang memiliki saku menonjol. Selain itu, pleated skirt, dan peplum skirt pasti akan cocok dengan tipikal rectangle body. 

Triangle Body

Tubuh dengan bentuk segitiga memiliki bahu kecil, lekukan pinggang, namun bagian pinggul dan paha terlihat besar.

Hal yang perlu disiasati adalah memfokuskan perhatian orang ke bagian pinggang, dan samarkan bagian pinggul dengan bahan stretch. 

Pilih rok dengan warna yang lebih gelap dari atasan, hindari yang memiliki saku atau aksen apa pun. Samarkan bagian pinggul dengan rok high waist yang menonjolkan bagian pinggang. A-line skirt, midi, dan trumpet skirt akan membuat kaki tampak lebih jenjang di tubuh ini.

Inverted Triangle Body

Tubuh dengan bentuk inverted triangle atau segitiga terbalik memiliki ciri-ciri bahu dan dada yang lebar, namun bagian perut ke bawah cenderung lebih kecil. Bagian tubuh ini memiliki keuntungan kaki yang jenjang, namun ukuran pinggul lebih kecil dari bahu dan perlu perhatian lebih. 

Rok yang kamu pilih harus menambah volume di bagian pinggul, dan membuat kaki terlihat lebih berisi. Maka tips memilih rok yang bisa kamu pakai adalah warna-warna terang, kalau bisa harus lebih terang dari baju atasan untuk mengalihkan pandangan orang lain ke bagian lower body. Pleated skirt dengan motif horizontal akan terlihat bagus di bentuk tubuh ini. 

Hourglass Body

Bentuk tubuh satu ini terbilang ideal karena memiliki bahu dan pinggul yang seimbang, serta lekukan pinggang yang indah. Namun tentu saja tidak semua jenis rok bisa dipakai, hindari rok yang terlalu longgar. 

Jika sedang mengenakan sweater oversize, kenakan belt agar perhatian terfokus ke pinggang. Mini skirt dan bodycon skirt tak diragukan lagi pasti cocok dengan bentuk tubuh hourglass.  Dengan menerapkan kiat-kiat dalam tips memilih rok ini, pastikan kamu menemukan yang paling pas di badan. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *