Kejari Garut Dicatut untuk Mendapatkan Proyek

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Kejari
Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Sugeng Hariadi.

GARUT, SAKATA.ID : Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut Sugeng Hariadi mengimbau pejabat  tidak mudah percaya kepada pihak yang mencatut nama lembaga kejaksaan, untuk mendapatkan proyek.

Hal tersebut dia sampaikan terkait diterimanya laporan ada oknum yang mengatasnamakan Kejari untuk meminta jatah pengadaan barang dan jasa. “Jadi itu tidak benar, itu nama lembaga nama kami dicatut,” kata Sugeng, Jumat (03/07/2020).

Bacaan Lainnya

Selama ini, Kejari Garut mendapatkan banyak laporan tentang pencatutan nama pejabat atau jajaran kejaksaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Dia meminta setiap Dinas atau Instansi segera berkomunkiasi langsung kepada dirinya jika ada pihak yang mengatasnamakan kejaksaan atau menyebut namanya untuk kaitan pemenangan proyek.

Sugeng menyesalkan adanya pihak yang memanfaatkan lembaga penegak hukum untuk meminta proyek kepada Pemerintah Kabupaten Garut maupun Pemerintah Provinsi Jabar.

Padahal, lanjut dia, sesuai dengan aturan kejaksaan, tidak boleh melakukan tindakan memanfaatkan kekuatan lembaga untuk kepentingan pribadi maupun kelompok. Jika ketahuan, akan mendapat sanksi tegas karena sudah melecehkan institusi penegak hukum.

Adanya laporan itu, Kejari Garut secara resmi melayangkan surat kepada Bupati Garut, Sekretaris Daerah Garut, maupun pejabat pemerintah daerah lainnya untuk mengantisipasi pencatutan nama orang kejaksaan.

Selain itu, lanjut dia, Kejari Garut akan menelusuri dan menindak tegas mereka, baik pihak luar maupun internal kejari, yang telah mencoreng nama baik lembaga

Serahkan Bantuan Sembako Pada Pemulung

Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut menlaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan sembako kepada para pemulung sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pasirbajang Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Jawa Barat.

Kejari Bansos
Pemulung di TPA Pasirbajang Garut, menerima bantuan sembako dari Kejari Garut.

“Ini dalam rangka hari jadi Bhakti Adhyaksa ke-60 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-27, kami menunjukan rasa kepedulian kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Garut,” kata Kepala Kejari Garut, Sugeng Hariadi, Jumat (03/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut Sugeng turun langsung dan membangun keakraban bersama warga dengan berbincang-bincang langusng di sekitaran TPA Pasirbajang.

Sugeng berharap, bantuan sembako yang diserahkan dapat meringankan beban warga pemulung sampah, sekalipun tidak banyak.(S-02)*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *