Kodim di Pangandaran Bakal Bantu Tingkatkan Kesejahteraan

  • Whatsapp

Regional, PANGANDARAN: Keberadaan Komando Distrik Militer atau Kodim di wilayah Kabupaten Pangandran sangat diperlukan.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meyakini, adanya kodim meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan, pembangunan Kodim 0265 di Pangandaran sudah selesai. Dan tak akan lama lagi diresmikn.

Pada Minggu (12/9/2021) kemarin, Agus meninjau lokasi pembangunan makodim Pangandaran tersebut.

Lokasi Kodim Pangandaran berada di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran. Saat ke sana Agus diampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Kodim yang sedang dibangun ini di atas lahan seluas 4,2 hektare yang merupakan hasil hibah dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Agis mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Pangandara Pangandaran atas hibah tanahnya untuk pembangunan Kodim.

Ia mengaku bahwa dirinya juga merupakan putra daerah Pangandaran, di masa lalu, kata dia, kakeknya merupakan pembuat perahu di daerah tersebut.

Agus juga menyampaikan pesan ucapan terima kasih dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa

Karena atas dukungan dan kerjasama dari pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran, katanya, Makodim Pangandaran bisa dibangun.

Agus juga mengatakan bahwa wilayah yang saat ini dibangun Makodim masih berbentuk hutan. Ke depan, dengan adamya Makodim akan semakin ramai dan maju.

“Di sini sekarang hutan. Tetapi mudah-mudahan, dengan adanya Kodim kedepannya bisa menjadi kota. Dan akan mempercepat pembangunan wilayah,” ucap dia.

Menurutnya, saat ini proses pengerjaan tahap I Kodom Pangandaran tersebut sudah mencapai 70%. Ditargetkan,  pada akhir November mendatang sudah selesai.

Sementara itu, Jeje mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur atas keberhasilan salah seorang putra daerah menjadi pemimpin di tingkat Jawa Barat. 

Jeje menuturkan, komunikasi yang terjalin antara pemerintah dengan Kodim 0613/Ciamis maupun Korem 062/Tarumanegara berjalan baik.

Dengan adanya kodim di wilayahnya pantai selatan itu diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi warga Kabupaten Pangandaran ini.

“Kami hanya menyiapkan tanah. Semoga pembangunan cepat selesai dan diresmikan. Kemudian semoga dapat menjaga keamanan di Pangandaran,” ucap Jeje.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *