Kurang dari 24 Jam, Polisi Berhasil Ciduk Pelaku Pembunuhan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Pelaku AP (27) warga Lampung saat diamankan aparat kepolisian, di wilayah Mangkubumi, Rabu (23/6/2021). Foto: Istimewa

Hukum, Tasikmalaya: Kurang dari 24 jam, Tim Gabungan Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengamankan pelaku pembunuhan seorang pria di Pasar Cikurubuk Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (23/06/2021).

Terduga pelaku diketahui berinisial AP (27), yang juga berprofesi sebagai tukang rongsok. 

Bacaan Lainnya

Dihadapan polisi, warga Lampung yang tinggal di kontrakan sekitar lokasi kejadian, mengakui telah melakukan penusukan pada korban bernama Rian di Pasar Cikurubuk, Rabu malam dini hari tadi.

Pelaku AP berhasil diamankan aparat kepolisian di belakang rumah kontrakan, di wilayah Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. 

Bersembunyi di antara semak-semak belukar

Dalam penangkapan oleh pihak kepolisian, pelaku sempat melarikan diri berusaha kabur dari sergapan petugas, dengan cara bersembunyi di antara semak-semak belukar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Reskrim, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Septiawan Adi Prihartono kepada sejumlah wartawan.

“Alhamdulillah, kurang dari 24 jam, terduga pelaku pembunuhan terhadap seorang pria di Pasar Cikurubuk berhasil kami amankan,” ucap dia. 

Kasat menuturkan, pelaku sempat hendak kabur. Namun, aparat Satreskrim bersama anggota Polsek Mangkubumi berhasil mengejar hingga menciduknya. Pelaku diciduk saat hendak lari di belakang rumah kontrakannya.

Kini pelaku telah dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota guna diperiksa lebih lanjut. Dihadapan penyidik pelaku mengakui semua perbuatannya. 

“Alhamdulillah kita sudah mengamankan seorang pelaku berikut barang bukti berupa sebilah pisau,” terang dia. 

Sementara itu, sambung ia, untuk motif pembunuhan tukang rongsok ini, masih didalami aparat kepolisian Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota. 

“Kalau motif penusukan itu masih kami lakukan pendalaman. Pelaku dan korban sudah saling kenal karena sesama pemulung. Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB. Sementara ini tak ada pelaku lain,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pria bernama Rian (37) ditemukan sudah tak bernyawa dengan luka tusuk di tubuhnya pada Rabu (23/06/2021). Rian diduga sebagai korban pembunuhan.

Jasad bapak dua anak yang merupakan warga Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat ini, ditemukan di Pasar Cikurubuk,Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu dini hari tadi.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, korban tewas mengenaskan. Ditubuhnya, polisi menemukan luka bekas tusukan senjata tajam.

Baca selengkapnya: Geger, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Pasar Cikurubuk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *