Polwan Cantik Briptu Christy Malah Jadi Buronan Gara-Gara Ini

Briptu Christy
Briptu Christy/Net

Ragam, SAKATA.ID: Seorang polisi wanita atau Polwan berparas cantik di Manado malah jadi buronan gara-gara kasus ini.

Di media sosial tersebar foto Briptu Christy Sugiarto, seorang Polwan yang bertugas di Polresta Manado yang menghilang.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan yang diunggah salah satu akun Facebook bahwa, ia merupakan buronan atau masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Saat ini, Polresta Manado tengah mencari anggotanya yang bernama Briptu Christy Sugiarto itu. Lantaran telah dimasukkan dalam daftar buronan.

Diketahui, bahwa Briptu Christy desersi atau meninggalkan tugasnya tanpa izin sejak 15 November 2021 lalu. Kemudian Polisi memasukkan dia sebagai buronan sejak 31 Januari 2022.

Bahkan, selain dinyatakan sebagai buronan, Polwan berparas cantik ini juga dipastikan bakal dipecat.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Manado, Kombes Pol. Juliato P Sirait.

Pihaknya bahkan sudah mengajukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Briptu Christy melalui Sidang Komisi Kode Etik Profesi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Pengajuan PTDH itu ia layangkan karena yang bersangkutan meninggalkan tugas tanpa izin dari 30 hari secara berturut-turut.

Melalui Kabid Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kombes Pol Jules Abraham Abast pada Sabtu (5/2/2022) menjelaskan, pencarian Briptu Christy tidak berpengaruh atas proses pengajuan PTDH.

Meskipun yang dia tidak datang ke dalam persidangangan, namun sidang bakal tetap dilanjutkan secara inabsentia.

“Kalaupun yang bersangkutan tidak kembali ke kesatuan. Baik saat dicari. Maupun tidak,” katanya.

Sehingga, ia menegaskan bahwa yang bersangkutan dapat dilakukan sidang secara inabsentia.

Serta Briptu Christy dijatuhkan putusan sidang sampai kepada hukuman PTDH dari dinas Kepolisian.

Lalu siapakah polwan cantik bernama Briptu Christy Sugiarto itu? Menurut Profil yang dikutip SAKATA bahwa dia menjadi Polwan sejak 2014 silam.

Nama lengkap Briptu Christy adalah Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto. Sesuai yang tertulis dalam dokumen DPO yang dikeluarkan Polresta Manado.

Bahwa Bripda Christy memiliki nama lengkap Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto dengan pangkat Brigadir Polisi Satu atau Briptu. Dan dengan NRP 96120212.

Posisi terakhir Christy menjabat sebagai BA Bagian SDM Polresta Manado.

Christy lahir di Manado pada Desember 1996. Atau saat ini dia berusia 25 tahun. Sudah tujuh tahun ini dia bergabung di Korps Bhayangkara.

Sebelum menjadi polisi, dia sempat kuliah di Universitas Negeri Manado tahun 2012 lalu.

Ternyata, dia memiliki seorang ibu yang bekerja juga sebagai anggota Polri. Itu pun diketahui dari foto yang ia bagikan di akun facebook pribadinya. 

Dalam foto tersebut, Christy membagikan foto bersama ibunya yang mengenakan baju polisi.

Kemudian diketahui, Christy juga memiliki saudara kembar perempuan. Dari akun facebook itu pula, ia sudah menikah pada 2018 lalu.

Sementara itu, dalam sebuah wawancara kepada sebuah media pada 2015 lalu, Christy yang saat itu masih berpangkat Bripda, sempat menyatakan cita-cita dia.

Pada awalnya ia bukan bercita-cita menjadi polisi. Namun ingin menjadi pramugari. Hanya kemudian berubah, dan pada akhirnya ia menjadi Polwan pada 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.