Program Kapolres Banjar yang Baru Fokus Tangani COVID-19

  • Whatsapp

Regional, BANJAR: Program Kepala Polres atau Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih tetap fokus pada penanganan COVID-19 dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Banjar baru saja mengalami pergantian, saat ini dijabat AKBP Ardiyaningsih. Sebelumnya dijabat AKBP Melda Yanny.

Bacaan Lainnya

Serah terima Jabatan Kapolres Banjar dari AKBP Melda Yanny kepada AKBP Ardiyaningsih digelar di Aula Moeryono Mapolda Jabar, Selasa (15/6/2021).

Sementara acara lepas sambut Kapolres Banjar dilakukan di Aula Setda Kota Banjar, Rabu (16/6/2021).

Seusai acara itu, Kapolres Banjar yang baru ini menegaskan, program awal yang akan dijalankan olehnya saat ini diutamakan pada penanganan COVID-19 dan Kamtibmas. 

Ia mengungkapkan bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya saat ini situasi Kota Banjar relatif kondusif. Namun pihaknya tidak akan lengah dan tetap meminta kerjasama dari seluruh elemen masyarakat. 

“Kamtibmas bukan semata-mata tugas Polri. Melainkan tugas kita bersama untuk tetap menjaga Kota Banjar aman dan kondusif,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa dalam penanganan Kamtibmas ada peran media dan wartawan di dalamnya. 

Sebagai kontrol sosial, ujar dia, media sangat berperan dalam memberikan informasi serta mengedukasi masyarakat. 

“Media berperan, bagaimana tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” tegas perempuan kelahiran Demak ini.

Kemudian terkait dengan penanganan COVID-19 di Kota Banjar ia menyampaikan, vaksinasi sudah menjadi program nasional dan sudah menjadi tugas Polri untuk ikut mensukseskannya.

“Vaksinasi itu sudah menjadi program nasional. Dan itu harus kami maksimalkan. Khusus Kota Banjar targetnya seribu warga yang akan divaksin,” imbuhnya.

Karena itu, tentunya Kapolres Banjar akan tetap menjalankan program vaksinasi agar COVID-19 cepat usai.

Sementara itu, dalam sambutannya AKBP Melda Yanny mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga Banjar. 

Ia mengungkapkan, selama 13 bulan menjabat di Kota Banjar banyak hal berkesan selama pengabdiannya sebagai Kapolres. 

“Di sini saya bisa melaksanakan tugas saya dengan penuh amanah. Sehingga saya bisa berdedikasi mengabdikan diri kepada warga Banjar,” ucap Melda.

Ia mengaku, di masa pandemi COVID-19 saat ini tugas sebagai Kapolres semakin berat. Dirinya harus terus mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Dirinya juga berpesan kepada Kapolres Banjar yang baru agar menjaga sinergitas dan kerjasama yang sudah terjalin. Semakin ditingkatkan. 

Kemudian, kata dia, seluruh lapisan masyarakat harus terus berkolaborasi untuk menciptakan Kota Banjar yang selalu kondusif. 

RS-03

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *