Arti Kata Tete-a-Tete dalam Pertemuan Jokowi dan Putin di Rusia

Tete-a-tete
Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Vladimir Putin/Ist

Internasional, SAKATA.ID: Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan Tete-a-Tete bersama Presiden Rusia Vladimir Putin, (30/6/2022).

Agenda kunjungan ke Rusia itu sudah ia selesaikan dan Jokowi telah kembali ke Tanah Air pada Sabtu 2 Juli 2022 pagi sekira pukul 06.25 WIB.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Jokowi tiba di Istana Kremlin, Rusia sekitar pukul 15.30 waktu setempat. Ia pun langsung melakukan pertemuan Tete-a-Tete dengan Vladimir Putin di Ruang Upacara Kenegaraan Istana Kremlin.

Kemudian, dilanjutkan dengan menggelar konferensi pers bersama di ruang Ekaterina Istana Kremlin.

Jokowi mengatakan, dirinya sudah menyampaikan pesan dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk Putin.

Adapun, Jokowi terlebih dahulu bertemu dengan Zelenskyy pada Rabu 29 Juni di Istana Kiev, Ukraina.

Arti Kata Tete-a-Tete

Apa itu sebenarnya tete-a-tete? Dan apakah artinya apabila diterjemahkan ke Indonesia? Simak informasi berikut ini.

Sebetulnya, kalimat tersebut merupakan istilah dalam bahasa Inggris. Acap kali, itu digunakan oleh masyarakat luar negeri.

Dan arti kata tete-a-tete dalam Kamus Bahasa Inggris – Indonesia adalah berdua saja. Atau pembicaraan/pertemuan dilakukan antara dua orang saja.

Sehingga dapat diartikan Jokowi ingin berbicara secara pribadi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam kesempatan itu.

Jokoei ke Moskow

Diketahui, Jokowi menuju ke Moskow Rusia melewati Polandia dari Ukraina. Ia dan rombongan beserta delegasi menuju Stasiun Przemysl Glowny. Kemudian menuju Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia. Untuk selanjutnya melakukan lawatannya ke Moskow, Rusia.

Joko Widodo tiba di Bandara Vnukovo II Moskow Rusia pada Kamis 30 Juni 2022 dengan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.