Dua Politikus Ini Selesaikan Masalah Terkait Proyek di Ring Tinju

Internasional, SAKATA.ID: Dua politikus di Amazonas Brasil berbeda pendapat terkait proyek, mereka menyelesaikan masalah tersebut di ring tinju.

Memang tak biasa! Perselisihan antara politisi yang diselesaikan di atas ring tinju. Peristiwa di negara Samba itu terjadi pada 12 Desember 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Seperti pemberitaan di detik yang mengutip dari The Guardian pada Sabtu (18/12/2021), situasi tersebut berawal ketika Wali Kota Borba Simao Peixoto secara terang-terangan menantang mantan anggota dewan setempat Erineu da Silva.

Peixoto mengajak politikus Erineu untuk baku hantam di atas ring tinju untuk menyelesaikan perbedaan pendapat soal upaya pelestarian sebuah taman air di wilayah itu.

Sebelumnya, Silva, atau yang biasa dipanggil Mirico, dilaporkan marah atas kegagalan Peixoto sebagai Wali Kota untuk melestarikan sebuah taman air di dekat Sungai Madeira.

Silva menuntut perdebatan di depan publik dengan Peixoto yang disebutnya sebagai ‘penjahat’.

Menanggapi Silva, Peixoto menerima tantangan itu. Penerimaan tantangan tersebut ia mempublikasikan melalui sebuah video secara online.

Lewat video tersebut dia mengucapkan sebuah penerimaan tantangan yang dilayangkan Silva. Ia mengindikasikan kesiapannya untuk adu jotos dengan politikus yang juga mantan anggota dewan itu.

“Tunjukkan wajahmu,” ucap Peixoto kepada Silva dalam video yang disebar.

Namun pernyataan Peixoto mendapat kritik dari para pendukungnya dan mengingatkan bahwa seorang Wali Kota tak sepantasnya berperilaku demikian.

Para pemilih menilai itu merupakan perilaku tidak pantas dari Peixoto. Akhirnya wali kota itu melunakkan pernyataannya.

Peixoto memastikan, kalau dirinya hanya akan ikut dalam pertarungan terorganisir di dalam ring tinju.

Dia memperbaiki kalimatnya sehingga lebih halus dan pertarungan yang dia maksud pun harus disselenggarakan secara resmi di atas ring tinju.

“Saya bukan petarung jalanan, saya Wali Kota Borba tapi jika dia ingin bertarung, kami siap bertarung,” katanya. “Saya selalu menjadi pemenang,” ucap dia pada awal November 2021.

Sebulan kemudian, pertarungan kedua politikus Brasil itu akhirnya benar-benar digelar pada Minggu (12/12/2021) dini hari waktu setempat.

Tak disangka, warga di sana penasaran dengan pertandingan politikus di ring tinju. Ratusan orang bahkan rela membayar supaya dapat menonton pertarungan mereka yang digelar di aula olahraga di salah satu sekolah setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.