List Produk Prancis yang Diboikot, Berikut Adalah Daftarnya

Internasional, SAKATA.ID: List produk Prancis yang diboikot haruslah Anda ketahui untuk turut mendukung perjuangan kita sebagai umat muslim. Hal ini karena pernyataan kontroversial yang menyinggung seluruh umat muslim di dunia.

Beberapa negara Timur Tengah telah melakukan boikot terhadap produk keluaran dari Prancis dengan berbagai cara. Toko-toko telah menurunkan, menutup dan menyimpan kembali produk dari Prancis.

Bacaan Lainnya

Indonesia juga melalui presiden Jokowi telah melakukan pengecaman terhadap seluruh perkataan Macron. Jokowi mengatakan bahwa komentar dan ucapan dari presiden Prancis itu 

MUI (Majelis Ulama Indonesia)  juga memberikan himbauan kepada seluruh umat muslim di Indonesia melalui surat keputusan.  Anwar Abbas selaku dewan pimpinan MUI menghimbau agar umat Islam melakukan boikot terhadap produk prancis.

Hal ini dilakukan untuk memberikan tekanan kepada Emmanuel Macron Presiden Prancis agar meminta maaf pada seluruh umat islam dunia. Ada beberapa pernyataan Macron yang berimbas pada list produk Prancis.

List Produk Prancis yang Diboikot

Ada beberapa produk yang yang diboikot di Timur tengah dan juga dianjurkan oleh MUI. Berikut adalah listnya.

  1. Danone

List produk Prancis yang pertama adalah brand makanan dan minuman yang bahkan bekerja sama dengan perusahaan Indonesia. Sebut saja produk air mineral Aqua yang kini dilabeli juga dengan nama danone. 

Selain Aqua ada juga produk susu untuk anak yaitu SGM yang memiliki label Danone dalam produknya.  Ada juga beberapa produk Danone lainnya yaitu Vit, Levite, Mizone, Bebelac, Nutrilon Royal dan Nutricia.

  1. L’oreal dan Garnier

List produk Prancis yang diboikot selanjutnya adalah dari kategori kecantikkan yaitu Loreal dan Garnier.  L’oreal sendiri ada nama paris dibawahnya yang menunjukkan bahwa produk ini buatan Prancis.

Produk yang pernah dibintangi Chelsea Islan ini juga menjadi salah satu produk kecantikkan yang dibuat dari Prancis. Jika Anda turut anjuran dari MUI segera jauhi produk garnier ini.

  1. Michelin, Citroen dan Peugeot

Produk Prancis yang diboikot juga ada dari kategori otomotif yaitu brand Michelin. Jadi bagi Anda pengguna kendaraan bermotor dan merupakan umat muslim yang tersinggung atas ucapan Macron hindari produk ini. Michelin sendiri merupakan penyedia ban kendaraan bermotor.

Ada juga dua brand mobil yang merupakan Brand Prancis yaitu Peugeot dan Citroen. Kedua Brand ini juga terkena boikot di timur tengah dan dianjurkan oleh MUI.

  1. Ibis

Produk prancis yang diboikot lainnya juga ada dari segi pariwisata yaitu Ibis. Brand ini menyediakan layanan hotel untuk para wisatawan di seluruh dunia.

Bagi Anda yang tidak ingin menggunakan produk Prancis maka segera tinggalkan Ibis ini dari list tempat menginap Anda. Jadikan hotel lainnya terutama yang lokal untuk menaikkan ekonomi Indonesia juga.

  1. Chanel, Louis Vuitton, Lacoste, Dior

Produk prancis yang diboikot juga banyaknya produk fashion mulai dari tas, baju hingga ikat pinggang. Chanel Louis Vuitton, Lacoste dan Dior adalah contoh kecil dari produk Prancis.

Bahkan ada beberapa artis Indonesia yang membuang produk-produk fashion mereka yang berasal dari Prancis.  Akun instagram Arie Untung contohnya rela membuang tas dan pakaian branded dari Prancis.

Bagi umat muslim yang marah atas pernyataan Macron maka jauhi dan jangan beli list produk yang diboikot itu. Agar presiden Prancis Macron mendapatkan tekanan untuk meminta maaf terhadap muslim sedunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.