Negara dengan Milyuner Terbanyak 2020

negara dengan milyuner terbanyak

INTERNASIONAL:- Negara dengan milyuner terbanyak masih didominasi oleh Amerika Serikat dan Cina. Kira-kira setengah dari 2.095 milyuner di planet ini sekarang menjadi warga negara Amerika Serikat atau Cina. Sebagian besar negara lain memiliki lebih sedikit milyarder tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Terlepas dari penurunan baru-baru ini di pasar saham di seluruh dunia, dua negara ekonomi terbesar di planet ini memiliki lebih banyak milyarder dibandingkan tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Sementara jumlah orang yang masuk dalam daftar baru Milyarder Dunia Forbes turun dari 2.153 menjadi 2.095 pada tahun 2020, hampir setengah yang masuk peringkat tersebut adalah warga negara Amerika Serikat atau Cina.

Amerika Negara dengan Milyuner Terbanyak Pertama

Dirilis Forbes dengan menghitun kekayaan bersih berdasarkan harga saham dan nilai tukar pada 18 Maret 2020. Sebagai negara dengan milyuner terbanyak AS memimpin kelompok dengan 614 milyuner — rekor tertinggi dan tujuh lebih banyak dari pada 2019 — meskipun gabungan kekayaan milyarder ini turun dari $ 3,1 trilyun tahun lalu menjadi $ 2,9 trilyun baru-baru ini.

Jeff Bezos dari Amazon tetap menjadi orang terkaya di dunia, tetapi kekayaannya turun dari tahun lalu akibat penyelesaian perceraiannya dengan MacKenzie Bezos.

Cina Negara dengan Milyuner Terbanyak Kedua

Cina berada di urutan kedua sebagai negara dengan milyuner terbanyak dengan 389 miliuner, juga rekor untuk raksasa Asia itu. Anggota dari tiga klub koma bernilai gabungan $ 1,2 trilyun, naik 22% dari $ 981 milyar tahun lalu.

Faktanya, Cina adalah satu-satunya negara di antara 10 negara dengan jumlah milyarder terbesar yang mengalami peningkatan kekayaan milyarder agregat. 389 milyarder mengecualikan anggota daftar dari bekas koloni Eropa Hong Kong (66 miliarder) dan Macao (satu), yang Forbes daftar secara terpisah. Secara total, Cina yang lebih besar menawarkan total 456 milyarder.

Di luar AS dan Cina, ceritanya lebih sedikit tentang pertumbuhan dan lebih banyak tentang penurunan. Tujuh dari 10 negara dengan anggota daftar terbanyak memiliki lebih sedikit miliarder dibandingkan tahun lalu, termasuk Jerman, India, Brasil, dan Prancis.

Secara regional, kawasan Asia-Pasifik memiliki 778 milyarder — naik dari 768 tahun lalu — yang menyumbang kekayaan $ 2,5 trilyun. Hampir setengah dari miliarder di wilayah ini memperoleh kekayaan mereka dari teknologi, manufaktur, atau real estat.

Kanada dan Amerika Latin bersama-sama memiliki 120 milyarder dengan nilai kolektif $ 427 milyar, turun dari 149 milyuner yang bernilai $ 550 milyar setahun lalu.

Forbes menemukan 72 milyarder di Timur Tengah dan Afrika bersama-sama memiliki kekayaan $ 177 milyar, turun dari 86 milyarder yang memiliki $ 222 milyar pada 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.