Adik, Pacar, dan Calon Mertua Indra Kenz Turut Jadi Tersangka

Kriminal, SAKATA.ID: Bareskrim Polri telah menetapkan adik, pacar, hingga calon mertua Indra Kenz sebagai tersangka baru dalam kasus aplikasi Binomo.

Adik Indra Kesuma alias Indra Kenz itu bernama Nathania Kesuma. Sementara tunangannya adalah Vanessa Khong dan bapaknya yang juga calon menantu Indra, Rudiyanto Pei.

Bacaan Lainnya

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan menyampaikan, pihaknya akan memeriksa ketiganya pada Kamis (14/4/2022) pekan depan.

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/4/2022), ia menjelaskan ketiga orang tersebut telah membantu untuk menempatkan atau menyamarkan dana atau menyembunyikan dana hasil dari kejahatan yang dilakukan tersangka Indra Kesuma.

Karena itu, lanjut dia, mereka bertiga disangkakan Pasal 5 dan atau Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Dan pasal 55 ayat 1e Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Sebelum menetapkan Vanessa Khong dan calon mertua Indra Kenz, Polri juga menjadikan admin Telegram Indra Kesuma sebagai tersangka.

Admin grup Telegram trading Binomo milik Indra itu bernama Wiku Mandara Nurhalim (WMN).

Polisi melakukan penangkapan pada WNM di kediamannya di wilayah Tangerang Selatan pada Rabu (6/4/2022).

Alasan Wiki menjadi tersangka baru adalah, karena turut membuat serta menyebarkan konten seputar trading Binomo bersama Indra.

Dalam kasus Indra ini, Bareskrim Polri telah menyatakan bahwa pusat transaksi trading ilegal aplikasi Binomo itu terlacak berada di Rusia.

Aplikasi tersebut pun kemudian ada yang menyebarluaskan ke Indonesi. Adalah perusahaan Rusia 404 Group.

Selain tiga orang tersangka baru yang disebutkan itu, Kepolisian juga sudah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Sehingga, total jumlah tersangka dalam kasus ini sebanyak 7 orang.

Salah satunya adalah calon mertua Indra Kenz yang juga ayah dari Vanessa Khong. Berikut daftar Tersangka Kasus Binomo Indra Kesuma:

  1. Indra Kesuma atau Indra Kenz
  2. Brian Edgar Nababan yang juga sebagai Manager Development Binomo.
  3. Wiky Mandara Nurhalim sebagai Admin Grup Telegram Binomo Indra Kesuma
  4. Fakar Suhartami Pratama. Dia sebagai Guru Trading Indra
  5. Nathania Kesuma, Adik dari Indra Kesuma
  6. Vanessa Khong, Pacar Indra Kenz
  7. Rudiyanto Pei, Ayah Pacar atau calon mertua Indra Kenz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.