Aksi Pencurian di Halaman Dinas Pendidikan Ciamis Terekam CCTV

Halaman Dinas Pendidikan Ciamis
Aksi Pencurian di Halaman Dinas Pendidikan Ciamis/Ist

Kriminal, CIAMIS: Sebuah aksi pencurian sepeda motor terjadi di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis terekam kamera CCTV.

Sebuah sepeda motor Honda Beat itu milik office boy di Dinas Pendidikan bernama Oki Wahyu. Raib digondol kawanan pencuri, beruntungnya aksi kriminal itu masih terekam CCTV.

Bacaan Lainnya

Rekaman video dari CCTV itu pun tersebar luas di media sosial dan menjadi perbincangan warga Tatar Galuh ini.

Menurut Oki, pencurian sepeda motor miliknya itu terjadi pada Senin (12/9/2022) pagi. Dalam video rekaman kamera CCTV itu, terlihat ada dua orang menggunakan sepeda motor hitam berboncengan.

Kemudian, seorang pelaku yang memakai celana biru turun dari motor yang dinaikinya dan mencoba membobol kunci sepeda motor milik Oki.

Si pencuri itu tidak butuh waktu lama membobol kunci milik Oki. Hanya dalam hitungan detik, si pelaku berhasil membuka kunci dan langsung membawa kabur sepeda motor Oki.

Dalam video terlihat, ciri-ciri pelaku pencurian di Halaman Dinas Pendidikan Ciamis itu, keduanya memakai helm, masker, dan jaket.

Oki menyadari motornya sudah hilang saat ia hendak pergi keluar kantor karena disuruh. Lalu, ia langsung melihat kamera CCTV yang terpasang di Pos Dinas Kebersihan, kantor yang bersebelahan dengan Dinas Pendidikan Ciamis.

Ternyata, sepeda motor milik Oki telah dicuri, ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polisi.

Dia mengaku, saat itu dirinya datang ke Kantor Dinas Pendidikan Ciamis untuk bekerja seperti biasanya sekitar pukul 06.15 WIB.

Ia juga memarkirkan sepeda motor di tempat parkir, Halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

Belum lama motor dia tinggal malah raib dogondol pencuri. Ia mengungkapkan, kejadian pencurian itu terjadi pukul 6.38 WIB., sesaat setelah selesai apel.

Sementara ia mau berangkat pada pukul 7.40 WIB. Ia akan berangkat karena ada yang menyuruhnya. Namun motor milik Oki sudah tidak ada.

Oki mengungkapkan, selama ini baru terjadi pencurian sepeda motor di komplek perkantoran, utamanya di Dinas Pendidikan.

Menurut dia, pada saat kejadian kondisi perkantoran masih sepi. Meskipun aksi pencurian terekam CCTV, namun ciri-ciri wajah pelaku tidak terlihat jelas, karena mereka memakai masker dan helm.

Dari kejadian itu, ia harus menanggung kerugian seharga motor itu yakni, Rp 17 juta.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena membenarkan, bahwa ada aksi pencurian di Halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, pihak korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Ciamis. Saat ini, Satreskrim Polres Ciamis sedang melakukan pendalaman, terutama dari rekaman kamera CCTV.

Magdalena mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya. Baik di tempat umum, kantor, maupun di rumah.

Menurut dia, pencuri sudah ahli, jadi harus tetap berhati-hati. Ia menyarankan untuk memakai kunci ganda.

“Kalau untuk patroli. Pihak Polres Ciamis, kan kita selalu melakukannya. Dengan rutin. Termasuk ke komplek perkantoran,” ungkap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.