Polisi Tangkap Penyebar Video Telanjang Siswi SMP Tasikmalaya

  • Whatsapp

Kriminal, TASIKMALAYA: Seorang pria terduga pelaku penyebar video telanjang siswi SMP di Tasikmalaya akhirnya diringkus Polisi.

Ia berinisial AD (25) Warga Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Akhirnya harus meringkuk di tahanan Polres Tasikmalaya, Rabu (2/6/2021).

Bacaan Lainnya

AD ditangkap Polisi setelah diduga menyebar video asusila atau telanjang seorang siswi yang masih duduk di bangku kelas IX SMP.

Siswi tersebut merupakan mantan pacarnya. Dihadapan penyidik, AD mengaku sengaja menyebarkan video itu.

Pelaku ini menyebarkan video menggunakan akun facebook korban. Karena dirinya merasa sakit hati dengan ucapan korban soal handphone (HP).

“Buat video itu maksudnya untuk kenangan aja pak kalau putus,” kata AD saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu malam.

“Melihat video itu kan untuk kenang-kenangan di masa lalu pak dengannya. Kan masa mau putus, sudah melakukan begini pak?,” kata dia.

Pelaku juga menjelaskan motif disebarkannya video telanjang siswi SMP di Tasikmalaya yang juga masih pacarnya itu.

Pelaku Merasa Sakit Hati

AD mengatakan, dirinya merasa sakit hati sama orang tua korban. Bahkan dirinya sempat dipukuli tiga orang keluarga pacaranya itu.

“Saya tak melawan karena saya melihat korban. Dan sayang sama dia. Jadinya saya bingung harus gimana,” ungkapnya.

“Ya sebelum disebarin ada ucapan yang tak enak di hati saya dari dia. Saat minta HP dibalikin. Dia tak mau balikin HP yang saya beri,” ujarnya. 

Pelaku pun menjabarkan kalimat yang membuat dirinya merasa sakit hati dengan ucapan korban.

“Kata dia, HP kaya gini mah kebeli 10 biji juga. Jadi saya sakit hati dan pesan Whatsapp saya ke dia tak dibales-bales,” bebernya. 

Makanya, lanjut dia, AD menyebarkan video itu. Lantaran ucapan korban yang bikin sakit hati dirinya. 

“Soalnya neng mah kebeli HP kawas kieu mah 10 siki saharitaeun ge,” terang AD memperagakan kalimat yang diucapkan korban.

Dia juga menjelaskan, yang disebar di akun facebook adalah screenshot-an foto galeri berisi video-video asusila. 

Lalu yang gambar vulgarnya pun disensor dengan dicorat-coret warna merah.

Jadi, ia mengaku bukanlah menyebarkan video telanjang pacarnya, siswi SMP Tasikmalaya itu.

“Ya dibuat bikin cerita aja di status saja. Itu galeri video saya sama dia. Saya screenshot jadi foto. Lalu saya upload ke facebook-nya dia. Karena akunnya dia saya yang pegang. Ya motifnya sakit hati pak,” beber dia. 

Penyebar Video Telanjang Siswi SMP Tasikmalaya itu Diamankan di Rumahnya

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Septiawan Adi Prihartono mengatakan, terduga pelaku diamankan di rumahnya. 

Pihaknya kini sedang melakukan pemeriksaan terhadap terduga di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

“Alhamdulillah kurang dari 1 x 24 jam dari laporan korban terduga pelaku penyebar konten video porno dapat kita amankan,” katanya. 

Septiawan menambahkan, setelah menerima laporan orang tua korban dan memintai keterangan korban maupun saksi-saksi, pihaknya langsung bergerak mencari keberadaan terduga pelaku.

“Terduga pelaku kita amankan di rumahnya. Tidak ada perlawanan. Dan langsung kita bawa ke mako,” terang dia. 

Terkait motif terduga pelaku ini, jelasnya, AD menyebarkan konten video pacarnya ke media sosial masih dalam pendalaman.

“Sementara untuk Motifnya masih kita dalami. Nanti dikabari lagi. Sekarang kita fokus dulu ke pemeriksaan terduga pelaku,” pungkas dia. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *