Reza Arap Tiba di Bareskrim, Jalani Pemeriksaan Terkait Uang Rp 1 M dari Doni Salmanan

Kriminal, SAKATA.ID: YouTuber Reza Arap Oktavian mendatangi Bareskrim Polri, Kamis (17/3/2022). Ia akan menjalani pemeriksaan terkait dengan uang Rp 1 Miliar pemberian Doni Salmanan.

Reza tiba di Lobi Gedung Bareskrim, Jakarta, pada pukul 09.47 WIB. Terpantau, dia memakai jaket hoodie, topi, celana, serta masker berwarna hitam.

Bacaan Lainnya

Ketika berhadapan dengan media, Reza tidak mengucapkan sepatah kata pun. Kekasih Wendi Walters ini hanya berjalan dan langsung masuk ke ruangan pemeriksaan.

Sebelumnya, menurut Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri bahwa YouTuber Reza Arap ingin menjalani pemeriksaan lebih cepat, hari ini.

Padahal, Bareskrim menjadwalkan pemeriksaan pada Reza yaitu hari Jumat 18 Maret 2022, besok.

Selain, Reza yang mendatangi Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan kasus penipuan Doni Salmanan adalah Arief Muhammad.

Ia pun tiba di Lobi Gedung Bareskrim Polri pukul 10.00 WIB., beberapa menit setelah Reza.

Tentang Doni Salmanan yang Kasusnya Menyeret Nama Reza Arap

Dia bernama lengkap Doni Muhammad Taufik. Saat ini sudah menjadi tersangka penipuan via aplikasi Quotex atau penipuan investasi opsi biner (binary option), sejak 8 Maret 2022 lalu.

Pria yang lahir di Bandug pada tahun 1998 ini dijuluki Crazy Rich Bandung. Dia diduga berafiliasi langsung dengan aplikasi penyedia opsi biner Quotex.

Dari afiliasinya itu Doni Salmanan diduga mendapat keuntungan besar jika terdapat pengguna yang kalah dalam opsi tersebut.

Ia pernah mencatatkan namanya sebagai ‘Trader of The Week’ yang penghasilannya mencapai US$40.728 atau setara Rp586 juta. Info ini diungkapkan langsung oleh akun Instagram @quotex_io, 25 November 2021 lalu.

Polisi menjerat Doni dengan Pasal 45 ayat 1 junto 28 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elekrronik (ITE). Pasal 378 KUHP, Pasal 3 Ayat 3 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang atau TPPU.

Bareskrim Polri juga telah menyita sejumlah aset pribadi milik Doni Salmanan. Yakni, satu unit mobil mewah serta beberapa kendaraan sepeda motor gede.

Selain Reza Arap dan Arief Muhammad sejumlah selebriti yag terseret ke kasus penipuan Doni adalah Rizky Febian dan pasangan Lesti Kejora – Rizky Billar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.