Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10, Anti Gagal

cara daftar kartu prakerja gelombang 10

NASIONAL:- Cara daftar kartu prakerja gelombang 10 pasti banyak ditanyakan oleh beberapa yang orang yang ingin mendapatkan program pemerintah ini. Prakerja ini sudah berjalan lebih dari enam bulan dan tercatat sudah ada 5,4 juta orang yang mendapatkan manfaatnya.

Kartu Prakerja gelombang 10 juga telah dibuka pada tanggal 26 September 2020 kemarin. Pendaftaraan sendiri hanya menyisakan tiga hari saja dan ditutup pada tanggal 28 September 2020.

Bacaan Lainnya

Jika Anda ingin mencoba mendapatkan kartu prakerja gelombang 10 ini maka segera daftarkan diri Anda. Karena menurut pemerintah ada kemungkinan gelobang 10 merupakan yang terakhir, karena kuota yang diberikan saat ini hanyalah 200 ribu orang saja.

Cara Daftar Kartu Prakerja

Untuk melakukan pendaftaran kartu prakerja ini ada beberapa yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu. Terutama yang baru pertama kali mengikuti program pemerintah ini. Pada artikel sebelumnya Syarat Daftar Prakerja bisa menjadi panduan juga.

Hal Yang Perlu Disiapkan

KTP Elektronik.

Kartu Keluarga.

Alat tulis (pulpen dan kertas).

Nomor Ponsel yang masih aktif.

Alamat Email aktif.

Jika Anda sudah menyiapkannya bisa langsung mendaftar online di www.Prakerja.go.id  melalui ponsel atau laptop. Adapun langkah-langkah untuk mendaftar kartu prakerja gelombang 10 adalah sebagai berikut.

Pastikan smartphone atau laptop Anda terkoneksi dengan Internet.

Buka browser baik itu chrome,firefox dan lainnya.

masukkan link www.prakerja.go.id.

Pilih daftar sekarang.

Masukkan alamat email dan password yang akan digunakan mendaftar.

Jangan lupa centang kotak syarat dan ketentuan.

Pilih Daftar.

Kemudian buka email Anda untuk konfirmasi surel.

Masukkan identitas diri Anda mulai dari NIK, KK dan lainnya.

Kemudian Anda bisa langsung untuk melanjutkan ke tes.

Jangan terburu-buru untuk mengisi tes agar jawaban 100% benar.

Setelah selesai tes, Anda bisa langsung bergabung ke gelombang 10 kartu prakerja.

Itulah cara daftar kartu prakerja gelombang 10 yang sudah dibuka pendaftarannya 26 September lalu. Segeralah bergabung dan ikuti program pemerintah ini karena kuotanya semakin sedikit.

Bagi yang sudah mendaftar sebelumnya tinggal langsung saja login ke www.prakerja.go,id dan pilih gabung. Namun jika Anda sudah tiga kali mendaftar dan belum berhasil bisa mengisi form gagal kartu prakerja 3 kali.

Solusi Gagal Kartu Prakerja 3 kali

Jika Anda telah gagal melakukan pendaftaran kartu prakerja, maka Anda cukup mengisi form surat pernyataan. Adapun form surat pernyataannya bisa Anda download disini.

Isi dari form pernyataan ini adalah menerangkan bahwa anda tidak termasuk dalam jajaran yang tidak berhak menerima Prakerja gelombang 10. berikut adalah yang tidak bisa mengikuti program pemerintah ini:

Pejabat Negara.

Pimpinan dan anggota DPRD.

Aparatur Sipil Negara.

Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI)..

Anggota kepolisian Republik Indonesia..

Kepala desa beserta perangkatnya.

Direksi, Komisaris dan Dewan Pengawas BUMN dan BUMD.

Selain dari pekerjaan itu maka semuanya bisa mendaftar untuk mengikuti program kartu prakerja gelombang 10.  Anda juga harus berusia diatas 18 tahun serta tidak sedang mengikuti kegiatan belajar formal (sekolah dan kuliah).

Kartu Prakerja juga tidak akan Anda dapatkan jika telah menerima bantuan dari pemerintah pusat yang lainnya. Semisal bantuan PKH, BNPT, Kartu sembako, BLT BPJS, Kartu sembako dan PIB.

Jadi sebelum mengeluh pastikan bahwa Anda memang menjadi prioritas dan tidak termasuk pada golongan diatas.,  Karena jika termasuk golongan diatas sudah dipastikan Anda akan gagal 100%.

Jika Anda bukan dari golongan diatas maka isi saja surat pernyataan di atas kemudian Anda print terlebih dahulu. Anda isi dan ditandatangani dengan materai 6000 kemudian foto atau scan lalu kirimkan via email ke alamat [email protected].

Setelah Anda kirimkan langsung saja gabung kartu prakerja gelombang 10 ini tanpa perlu menunggu. Karena verifikasi adalah kewenangan dari penyelenggara program pemerintah, Anda hanya menunggu saja pengumumannya.

Itulah cara daftar kartu prakerja gelombang 10 dan solusi bagi yang sudah gagal 3 kali mendaftar. Ikuti semua langkah-langkah diatas dan jangan lupa untuk berdoa agar Anda bisa mendapatkan manfaat dari kartu prakerja ini.
Area lampiran.(Putera/sakata.id)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.