Hilang di Sungai Aaree Swiss, Anak Ridwan Kamil Masih Belum Ditemukan

Anak ridwan Kamil
Anak Ridwan Kamil/Net

Nasional, SAKATA.ID: Kabar memerihkan menimpa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, anak sulung dia yang bernama Emmeril Khan Mumtadz hilang di Sungai Aaree, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Emmeril yang juga akrab disapa Eril dikabarkan hilang diperairan sungai Aaree di Bern, Swiss saat ia sedang berenang dengan sang adik dan temannya.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi, musibah yang menimpa Eril itu terjadi saat anak pertama Ridwan Kamil ini akan naik ke permukaan sungai.

Namun tiba-tiba arus deras datang dan dia terseret arus sungai. Kawannya sempat membantu menyelamatkan Emmeril. Namun, tidak terselamatkan.

Hingga kini pencarian Erilterus dilakukan oleh Tim SAR dan kepolisian di Swiss. Penelusuran bahkan, dilakukan kurang lebih selama 6 jam. Tetapi, belum juga membuahkan hasil. Karena, kemarin, hari yang sudah mulai gelap. Pencarian oleh tim pun terpaksa diberhentikan sementara waktu.

Kemudian pencarian masih dilakukan sampai hari ini.

Sempat ada kabar bahwa Eril telah ditemukan, namun pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menyatakan, masih melakukan pencarian.

Dia mengungkapkan, informasi yang beredar di kontak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss, pada Jumat (27/5/2022), dirinya masih belum mendapatkan kabar terbaru.

Menurut dia, pencarian oleh tim SAR di Swiss masih terus dilakukan. Kemungkinan, lanjut dia, proses pencarian dilakukan di atas dan di bawah permukaan air.

Sampai Jumat pagi, dirinya belum mendapatkan informasi apapun tentang Eril. Artinya, anak dari Gubernur Ridwan Kamil ini belum ditemukan.

Tak hentinya keluarga meminta doa dari masyarakat agar Emmeril bisa ditemukan secepatnya dalam keadaan baik-baik saja. “Kami semua berharap Emmeril dapat segera ditemukan dalam keadaan sehat,” ucap Elpi.

Ridwal Kamil kini menjadi Trending Topic di Twitter pada Jumat, 27 Mei 2022 pagi. Banyak warganet yang merasa iba dan berharap Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan baik-baik saja.

“Kami doakan untuk putra kang Ridwan Kamil @ridwankamil semoga Allah memberikan keselamatan. Dan eril dapat segera ditemukan,” ujar salah satu warganet di media sosial Twitter.

“Mudah-mudahan cepet ketemu yah anak nya @ridwankamil” tambah yang lain.

Masih banyak lagi doa-doa yang dilontarkan warganet untuk anak sulung Gubernur Emil ini.

Saat kejadian berlangsung Ridwan Kamil sedang dalam dinas luar dari pemerintahan di Inggris bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Setelah menerima kabar musibah yang menimpa sang anak, Ridwan Kamil segera bergegas ke Swiss menemui keluarga yang sudah ada di sana lebih dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.