Jenazah Eril Pulang Ke Indonesia Hari Ini

Nasional, SAKATA.ID: Jenazah putra pertama Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mummtadz atau Eril akan pulang ke Indonesia hari ini, Sabtu (11/6/2022).

Dikabarkan, Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) akan berangkat ke Indonesia dari Swiss menggunakan pesawat yang sama dengan penerbangan Eril.

Bacaan Lainnya

Emil bertolak dari Bandara Zurich, Swiss pada pukul 10.10 waktu setempat. Melalui akun Instagram resminya @ridwankamil, dia menyampaikan bahwa akhirnya sang putra sulung bisa pulang ke Indonesia. 

Dalam unggahan Instastorynya pun terlihat, dia mengunggah foto dengan Eril berada di sampingnya. Keduanya menggunakan blazer berwarna biru. Mereka sama-sama menggunakan topi yang match.

Si anak sholeh ganteng ini, tulis Gubernur Jawa Barat itu, akhirnya kembali pulang alhamdulillah.

Jenazah Eril pulang ke Indonesia dan dikabarkan akan tiba pada esok hari, tepatnya Minggu (12/6/2022) sore.

Ridwan Kamil juga akan membawa jenazah Eril juga akan ke Bandung menggunakan jalur darat dan rencananya dimakamkan pada Senin (13/6/2022) di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Bahkan, pada hari ini Sabtu (11/6/2022), Emil sudah menyiapkan lokasi yang akan menjadi rumah peristirahatan terakhir sang putra pertama.

Di Instagramnya, Ridwan Kamil telah mendesain sebuah makam untuk Eril. Dia mempersembahkannya khusis untuk anak sulungnya itu.

Bahkan, Emil juga turut membangun sebuah masjid yang lokasinya bersebaelahan dengan makam Eril. Tak hanya itu, masjid itu didesain bernuansa putih, dan akan diberi nama Al Mumtadz.

Dear Eril, tulis RK, rumah akhirmu berada di sebelah masjid yang bertempat di kampung ibumu. Diketahui, jenazah Eril pulang ke Indonesia hari ini.

Masjid itu didesain dan sedang dibangun RK yang akan dinamai seperti nama Eril. Yaitu Al Mumtadz.

Sebelumnya, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau yang sering disapa Eril itu ditemukan di Sungai Aaree, Bern, Swiss tepatnya di bendungan Engehalde.

Penemuan jenazah Eril ini dilaporkan oleh website resmi kepolisian Bern, Swiss pada Kamis (9/6/2022) setelah melakukan proses pemeriksaan forensik.

Ada fakta unik yang terungkap, bahwasannya jenazah Eril masih dalam keadaan utuh lengkap, meskipun ditemukan setelah 14 semenjak hilang pada tanggal 28 Mei 2022 lalu.

Dalam postingan akun resmi Instagram Ridwan Kamil menyebutkan secara ilmiah sebab dari utuhnya jenazah Eril. Bahwa, jelas RK air sungai Aare, Bern, Swiss ini air dingin sedingin kulkas dan minim fauna.

Kondisi tersebut membuat jasad anak sulung Gubernur Jawa Barat itu terjaga lantaran setengah membeku. Ia memastikan jenazah anaknya masih utuh lengkap.

Setelah melalui serangkaian proses, jenazah Eril akan pulang ke Indonesia pada hari ini. RK akan berada di pesawat yang sama dengan penerbangan jenazah anaknya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.