Kartu Prakerja Gelombang 28 Sudah Dibuka

Kartu Prakerja Gelombang 28
Program Kartu Prakerja/Net

Nasional, SAKATA.ID: Program Kartu Prakerja Gelombang ke 28 sudah resmi dibuka sejak Senin (9/5/2022) pukul 12.00 WIB.

Informasi tersebut disebar Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja melalui akun Instagram resminya @prakerja.go.id.

Bacaan Lainnya

“Gelombang 28 yuk dibuka yuk!!” tulis PMO di akun Instagram resminya itu. Akun tersebut juga meminta warganet untuk ikut membantu membagikan informasi tersebut.

Diterangkan dalam situs prakerja.go.id bahwa untuk mendaftarkan diri, calon peserta harus membuat akun di situs resmi tersebut.

Kemudian, pendaftar mengisi alamat email aktif, data Kartu Tanda Penduduk (KTP). Lalu isi data Kartu Keluarga (KK), serta mengisi pula nomor handphone yang masih aktif.

Apabila pendaftaran itu diterima dan akun sudah terverifikasi, maka selanjutnya si calon peserta harus mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

Kemudian, pendaftar klik Gabung Gelombang dan memilih pernyataan persetujuan yang ada.

Setelah itu, lakukan verifikasi diri dengan foto KTP elektronik atau e-KTP. Pndaftar pun harua memastikan kalau foto dapat terlihat dengan jelas.

Hal itu perlu dilakukan dengan teliti. Supaya proses verifikasi dapat diterima. Terakhir, lakukan verifikasi nomor handphone dan masukan kode OTP yang dikirimkan melalui pesan singkat, SMS.

Dan jangan lupa, penuhi sejumlah syarat agar lolos mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 28 ini.

Berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi, di antaranya, calon peserta merupakan Warga Negara Indonesia atau ENI. Pendaftar harus usia di atas 18 tahun. Dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Syarat selanjutnya adalah, pendaftar bukan pejabat negara hingga perangkat desa. Dan juga bukan penerima bantuan sosial lainnya dari Pemerintah

Kartu Prakerja merupakan sebuah kartu yang digalangkan Pemerintah Joko Widodo dalam rangka pelatihan dan pembinaan warga yang belum memiliki keterampilan.

Program kartu prakerja ini dipromosikan oleh Joko Widodo saat ia masih dalam masa kampanye Pemilihan umum Presiden pada tahun 2019.

Kampanye tersebut bersamaan dengan KIP Kuliah dan Kartu sembako murah.

Dalam sebuah kampanye Pemilu tahun 2019 lalu di Senayan, Jakarta, tepatnya tanggal 10 Maret 2019, Joko berjanji akan menjalankan program ini apabila ia terpilih sebagai presiden.

Program Kartu Prakerja ini merupakan jalan bagi para pendaftarnya untuk memasuki dunia kerja.

Selain untuk memberdayakan, kartu Prakerja ini pun dinyatakan dapat menanggulangi kemiskinan, dan dinilai efektif untuk Industri 4.0 sehingga sampai hari ini Kartu Prakerja dijalankan hingga masuk ke Gelombang 28.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.