Menkes Terawan Jawab Tantangan Najwa Shihab

Nasional, SAKATA.ID : Aksi wawancara bangku kosong yang dilakukan presenter Najwa Shihab viral di media sosial. Bangku di acara Mata Najwa itu sebenarnya disediakan untuk Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

Adanya video itu menjadi polemik. Bahkan Menkes Terawan menjadi bulan-bulanan netizen.

Bacaan Lainnya

Pada Selasa 29 September 2020 kemarin, Menkes Terawan memberikan jawaban atas viralnya video yang dibuat Mata Najwa itu.

“Tunggu tanggal mainnya ya,” kata Terawan dikutip dari Republik Merdeka.

Kemudian, jawaban atas hujatan publik kepada dirinya, Menteri Terawan meyakini bahwa ada Tuhan yang akan memberikan pertolongan kepada dirinya.

“Tuhan yang menjagai,” lanjutnya.

Dia meminta publik untuk terus berdoa supaya Tuhan memberi pertolongan bagi Indonesia.

Berdoa, katanya, Tuhan akan menolong bangsa dan negara Indonesia.

Sebelumnya, di acara Mata Najwa yang disiarkan Senin 28 September 2020 malam dalam sebuah kanal video YouTube, Najwa Shihab terlihat bermonolog dengan mewawancarai sebuah kursi kosong.

Kursi kosong itu disediakan Najwa Shihab untuk Menkes Terawan yang diundang secara ekslusif. Najwa ingin Terawan membahas kasus Covid-19 di Indonesia yang semakin meninggi, dalam acara Mata Najwa.

Wawancara Najwa hendak menanyakan perkembangan penanganan Covid-19 yang dilakukan Menkes Terawan.

Dan, menyinggung alasan MenkesTerawan yang belum mundur, tidak seperti menteri-menteri lain di belahan dunia yang gagal menangani Pandemi Covid-19.

“Apakah penanganan kita lebih baik? Publik meminta kebesaran Menkes mundur, siap Pak?” tanya Najwa pada kursi kosong. Tentu saja Najwa tidak mendapat jawaban.

Masyarakat memamng sudah lama menilai Terawan tidak becus. Dan bahkan banyak yang meminta mundur karena tidak serius dalam menangani Pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Karena sudah terlanjur viral, Menkes  pun menanggapi hal tersebut. Dia meminta masyarakat untuk menunggu tanggal mainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.