Ngeri, Angkot Terobos Portal Kereta di Medan 5 Penumpang Wafat

Nasional, SAKATA.ID: Kecelakaan terjadi di Medan, angkot yang terobos portal kereta tertabrak kereta api jurusan Binjai-Medan, Sabtu (4/12/2021).

Dari penuturan saksi yang diwawancarai Tribun menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB., angkot 124 datang dari arah Jalan Karya menuju Jalan Sekip.

Bacaan Lainnya

Padahal, portal kereta sedang tertutup, namun angkot bernomor polisi BK 1610 UE itu menyalip kendaraan lain yang sedang mengantri dengan mengambil lajur kanan.

Tiba-tiba angkot berwarna kuning tersebut berhenti di tengah rel dan sopir keluar. Beberapa detik kemudian kereta api datang menghantam samping kiri angkot.

Sementara, para penumpang tak sempat keluar mobil tertabrak kereta api. Hingga membuat lima orang meninggal dunia dan penumpang lainnya terluka.

Saksi melihat ada delapan orang yang berhamburan di jalan akibat kecelakaan lalu lintas itu.

Tidak ada anak-anak, semua orang dewasa. Bahkan, satu korban berjenis kelamin laki-laki tubuhnya hancur, perutnya sudah koyak.

Sementara korban lainnya ada yang patah kaki, luka berat di wajah, dan lainnya.

Sopir Angkot yang Terobos Portal Kereta di Medan

Sang sopir sempat mencoba untuk kabur, namun segera dibawa warga. Ia juga mengamankan diri di pos penjagaan portal kereta api.

Warga yang kesal kepada sopir angkot itu mencoba menghajar sopir. Mereka juga berkerumun di pos penjagaan untuk melihat sang sopir.

Sopir berinisial HM (43) itu dibawa polisi dengan memakai helm karena warga terus memukuli.

Warga benar-benar berang atas tindakan sang sopir yang menerobos palang pintu kereta di Medan hingga berujung kecelakaan tersebut.

Lantaran warga terus mencoba main hakim sendiri, polisi sampai harus mengeluarkan tembakan peringatan ke udara guna membubarkan massa.

Merasa tidak puas, warga juga melempari sopir angkot itu dengan batu. Namun cepat dia dimasukkan polisi ke dalam mobil.

Seorang pengendara lain yang sedang mengantre di perlintasan kereta itu berhasil merekam kejadian. Dan ada warganet yang membagikan video rekaman tersebut ke media sosial Twitter.

Dalam tayangannya. Terlihat angkot tampak mendahului kendaraan yang antre. Padahal sirene tanda kereta akan melintas telah berbunyi.

Namun sopir angkot tetap terobos portal kereta, hingga tertabrak kereta api di Medan itu. Bahkan kondisi bagian samping angkot hancur. Beberapa korban juga terlempar ke rumah-rumah warga di tepi perlintasan kereta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.