Barcelona VS Sevilla, Messi Gagal Bawa Menanga Tim Catalan

Olahraga, SAKATA.ID: Barcelona VS Sevilla bertemu di pekan kelima La Liga Spanyol pada hari Senin tanggal 5 Oktober 2020. Pertandingan ini dilangsungkan di markas Barcelona Camp Nou, Catalan Spanyol.

Meski memasuki pekan kelima, namun bagi kedua tim ini adalah pertandingan ketiga mereka di La Liga. Pertandingan ini juga menjadi panggung untuk menunjukkan kehandalan pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman.

Bacaan Lainnya

Barcelona berhasil memenangkan dua pertandingan perdana mereka kala berjumpa Villarreal dan Celta Vigo. Tim catalan itu berhasil menang 4-0 melawan Villareal dan 0-3 menghadapi Celta Vigo.

Sevilla pun sama seperti Barcelona berhasil memenangkan dua pertandingan pertama kala berjumpa Cadiz dan Levante. Sevilla berhasil mengalahkan Cadiz dengan skor 1-3 sementara Levante 1-0.

Pertandingan Barcelona VS Sevilla ini pastinya akan sangat menarik karena kedua tim ini sedang on fire.

Pertandingan Babak Pertama Barcelona VS Sevilla

Kick off babak pertama pun dimulai, Sevilla dan Barcelona melakukan jual beli serangan ke gawang lawan masing-masing.

Baru menit ke 8, striker Sevilla langsung menjebol gawang dari Barcelona yang dijaga oleh Neto. Tendangan keras ke arah tengah di dalam kotak penalti, Tak bisa ditepis oleh Neto  skor berubah 1-0.

Barcelona tak tinggal diam, umpan dari Messi berhasil berhasil dipotong oleh pemain Sevilla, namun malah jatuh di kaki Coutinho. Pemain Brasil itu tak memanfaatkan peluang tersebut dan mencetak gol di menit ke 10, skor pun menjadi 1-1.

Menit ke 18 Sevilla berhasil membuat sebuah peluang emas untuk meninggalkan Barcelona. Namun sayang umpan dari Jesus Navas tidak ada yang bisa menyambutnya.

Menit ke 20 giliran Barcelona yang memiliki sebuah peluang emas melalui kaki dari Antoine Griezmann. Sontekannya di dalam kotak penalti masih sedikit melebar di gawang yang dijaga Bounou.

Menit ke 28 Barcelona kembali mendapatkan sebuah peluang dari tendangan dari luar kotak penalti. Ansu Fati membuat sebuah tendangan keras,namun arahnya masih mudah ditebak oleh kiper Sevilla.

Menit ke 42 Lionel Messi berhasil merangsek masuk ke dalam kotak penalti dari Sevilla dan melepaskan tendangan kaki kirinya. Namun Leo masih gagal mencetak gol karena masih melebar di samping gawang.

Hingga peluit babak pertama berakhir tidak ada lagi gol tercipta, Barcelona VS Sevilla masih dengan skor 1-1.

Babak kedua 

Babak kedua VS Barcelona pun dimulai tanpa ada pergantian pemain dari kedua tim. 10 menit jalannya pertandingan kedua tim masih mencari celah untuk mencetak gol.

Menit ke 61 empat pergantian terjadi, Barcelona dan Sevilla sama-sama mengganti dua pemainnya. Untuk Barca Pedri dan Trincao masuk menggantikan Griezmann dan Fat untuk menambah daya gedor. Sevilla juga melakukan hal sama yaitu memasukkan Munir El Haddadi dan Youssef El-Nesyri menggantikan Suso serta Ocampos.

Menit ke 64 Nesyri berhasil masuk ke dalam kotak Penalti dari Barcelona dan memberikan sebuah umpan silang. Umpan tersebut dihalau Pique dan nyaris membuahkan gol bunuh diri, namun bola hanya menyentuh mistar gawang saja.

Menit ke 66 Ivan Rakitic melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti Barcelona. Namun arahnya masih melebar dari gawang yang dijaga oleh Neto dan skor masih 1-1.

Menit ke 75 Barcelona kembali mengganti pemainnya, dua pemain anyar mereka dimasukkan yaitu Pjanic dan Sergio Dest. Mereka berdua masuk untuk menggantikan Philippe Coutinho dan Jordi Alba.

Menit ke 78 Sevilla juga mencoba membaca strategi Ronald Koeman dengan mengganti pemainnya. Ivan Rakitic digantikan oleh Nemanja Gudelj untuk menjaga keseimbangan lini tengah mereka.

Menit ke 80 Messi mendapatkan umpan dari luar kotak penalti dari pemain baru Sergio Dest. Namun  tendangannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Sevilla.

Hingga pertandingan berakhir Barcelona dan Sevilla gagal membuat gol lagi sehingga skor tetap 1-1

Dengan hasil pertandingan Barcelona VS Sevilla ini kedua tim masih terjebak di papan tengah klasemen La Liga. Barca ada di posisi 5 sedangkan Sevilla ada dibawahnya dengan sama-sama memiliki poin 7.

Susunan pemain Barcelona : Net, R,Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frankie De Jong, Griezmann, Fati, Coutinho, Messi.

Susunan pemain Sevilla: Y Bounou, Diego Carlos, J Kounde,  Jesus Navas, M Acuna, Fernando, Ivan Rakitic, J Jordan, Suso, Ocampos, Luuk De Jong.*(Sakata.id/Putera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.