Bek Timnas Indonesia Ini Jadi Incaran Klub-Klub Korea Selatan

Olahraga, SAKATA.ID: Setelah Pertandingan Piala AFF 2020 di Singapura, bek Timnas Indonesia Pratama Arhan menjadi incaran klub-klub di Korea Selatan.

Menurut media asal Negeri Gingseng itu, Footballist, ada lebih dari satu klub di sana yang mengincar pemain asal Blora, Jawa Tengah tersebut.

Bacaan Lainnya

Sejumlah faktor jadi alasan bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan diincar klub-klub Korea Selatan.

Pemain berusia 20 tahun itu menjadi perbincangan publik sepak bola Asia berkat penampilan apiknya di Piala AFF 2020. Bahkan dia terpilih sebagai pemain muda terbaik.

Meski Arhan berposisi sebagai pemain bertahan, namun dia juga piawai membantu serangan Timnas Indonesia. Selama AFF kemarin, ia dua kali mencetak gol.

Menariknya, dua gol itu tercipta dengan bagus, seperti saat melawan Malaysia. Kerika itu, dia cetak gol dengan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti.

Kemudian gol yang ia ciptakan pada sata melawan Singapura. Ia mencetak gol dari sisi kanan.

Potensi bagus itu yang membuat pemain kelahiran 21 Desember 2000 tersebut menarik minat beberapa klub asal Korea Selatan.

Disebutkan bahwa peluang pemain PSIS Semarang ini untuk tampil di Korea Selatan terbuka lebar. Karena pihak manajemen klub sang pemain itu pun hanya akan melepasnya jika menerima tawaran dari klub luar Indonesia.

Laporan Footbalist menerangkan, bukan kali ini saja Arhan mendapat peluang menjalani karier di Korea Selatan.

Tahun 2021 lalu, juga ada klub yang melakukan pendekatan kepada bek Timnas Indonesia itu. Sehingga, Arhan sudah dua kali dikaitkan dengan klub K-League tahun lalu.

Pada tahun lalu, transfer tidak terjadi dan keinginan memudar. Namun, performa yang baik di Suzuki Cup, yang disiarkan di Korea, beberapa klub K-League mulai mengeksplorasi kemungkinan transfer Arhan dari klub PSIS.

Sementara itu, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengungkapkan bahwa belum ada penawaran resmi baik dari agen ataupun klub soal Arhan.

Hal tersebut dia ungkapkan saat dihubungi CNN Indonesia pada Senin (3/1/2022). Hanya saja, rumor kepindahan Arhan kian menjadi.

Lantaran, Laskar Mahesa Jenar itu disebut sudah mendatangkan pemain lain yang berposisi sebagai bek kiri pada bursa transfer awal tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.