Beri Kado HUT Ke-380, Atlet Ciamis Raih 5 Emas di Forprov Jabar

Atlet Ciamis Raih 5 emas
Jajaran Pengurus KORMI Ciamis Bersama Bupati Herdiat Sunarya/Ist

Regional, Ciamis: Atlet asal Kabupaten Caimis yang berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat atau Forprov Jawa Barat berhasil raih 5 emas.

Ketua KORMI Kabupaten Ciamis Nur Muttaqin mengungkapkan, capaian itu merupakan hadiah bagi Hari Ulang Tahun ke-380 Kabupaten Ciamis yang jatuh pada 12 Juni.

Bacaan Lainnya

“Emas yang diraih ini sebagai kado terindah untuk Tatar Galuh Ciamis yang sedang berulang tahun ke-380,” ujar Kang Nurmut, sapaan akrab Nur Muttaqin pada Selasa (15/6/2022).

Kang Nurmut menyampaikan bahwa seluruh rangkaian perlombaan pada Forprov IV Jawa Barat itu sudah selesai.

Mulai dari rumpun Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK) yang dilaksanakan di Kota Sukabumi. Kemudian rumpun Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPT) di Kabupaten Ciamis, dan rumpun Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya atau OTKB yang digelar di Kabupaten Sumedang. Semuanya pun berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah.. Untuk seluruh rangkaian perlombaan pada Forprov 2022 sudah selesai dan berjalan dengan sukses,” kata Nur Muttaqin.

Dia mengungkapkan, pada gelaran Forprov rumpun OTKB, Kabupaten Ciamis menempati urutan pertama. Dengan raihan medali 4 emas, yaitu 2 emas dari beladiri Kempo dan 2 emas dari Fortina.

Sebelumnya, atlet asal Ciamis berhasil mendapat Juara 1 dari atlet Esport di cabang gim eFootball Pro Evolution Soccer (PES) 2022 di Forprov itu.

Sehingga, kata Kang Nurmut, Kabupaten Ciamis menempati urutan 5 dalam perhelatan Forprov IV tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 ini. Totalnya, atlet Ciamis raih 5 medali emas dan 2 perunggu.

Ia juga menyampaikam, penutupan dan puncak acara Forprov IV Jawa Barat bakal digelar di Dome Bale Rame, Kabupaten Bandung pada tanggal 18-19 Juni 2022 mendatang.

Menurutnya, Kormi Kabupaten Ciamis bersama Induk Olahraga (Inorga) sedang fokus mempersiapkan untuk gelaran Festival Olahraga Nasional (Fornas) VIII Palembang.

Sekarang, Kormi Ciamis bersama Inorga lagi fokus persiapan Fornas VIII di Palembang tanggal 1-7 juli 2022.

“Insyaallah, para atlet Ciamis yang raih 5 medali emas di Forprov IV Jawa Barat sebanyak lima atlet. Mereka akan mewakili Jawa Barat pada perhelatan FORNAS di Palembang,” beber dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.