De Gea Diusulkan Diganti, Tampil Buruk Lawan Chelsea

Kiper Manchester United David De Gea

SAKATA.ID:- De Gea, Kiper utama Manchester United yang tampil buruk saat melawan Chlesea di Semifinal Piala FA, dengan kekalahan 1-3 diusulkan diganti.

Penjaga gawang yang diusulkan mengganti De Gea untuk menguatkan gawang MU yakni Dean Hendarson. Usulan ini disuarakan mantan penyerang Inggris Alan Shearer.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari Reuters, Senin (20/7/2020), David De Gea (29), bersalah atas gol pembuka Olivier Giroud menjelang akhir babak pertama.

BACA JUGA : Manchester United Vs Chelsea, Nestapa Blunder De Gea

Dia juga membiarkan tembakan Mason Mount menggeliat melewatinya dan memasuki gawang setelah laga dimulai kembali.

Kesahalan De Gea Menyerukan Usulan Penggantian Kiper

Serangkaian kesalahan dari kiper asal Spanyol ini telah mendorong seruan agar ia diganti sebagai kiper pilihan pertama oleh Henderson, yang menarik pujian sebagai pemain pinjaman di Sheffield United.

“Jika kiper melakukan satu kesalahan, atau mungkin dua, Anda berpikir seharusnya tetap bersama dia,” kata mantan striker Newcastle United Shearer kepada BBC.

“Tapi itu terus terjadi. Saya pikir satu-satunya bagi Anda adalah membawa Dean Henderson kembali ke Manchester United sebagai nomor satu, atau Anda pertahankan dia di sana untuk terus memperoleh pengalaman. Saya kira saatnya telah tiba.”

Manajer United Ole Gunnar Solskjaer menggambarkan kiper pilihannya kuat secara mental setelah pertandingan.

BACA JUGA : Arema FC Ulang Tahun Ke-33, Perayaan Digelar Sederhana

Namun mantan pemain bertahan klub tersebut Phil Neville mengatakan kiper itu percaya dirinya rendah.

“Ia tidak dikenali lagi sebagai penjaga gawang yang memenangi pemain (klub) terbaik empat dari lima tahun. Ia melakukan kesalahan-kesalahan,” kata Neville.

“Seandainya saya Solskjaer, maka saya akan khawatir karena level penampilannya. Sudah menukik dan inkonsistensinya merugikan pertandingan-pertandingan United.

“Saya belum akan meninggalkannya. Mandatnya masih ada di sana dengan yang terbaik di dunia. Ia hanya kehilangan semua kepercayaan dirinya.” kata Solskjaer.

Sebelumnya diberitakan Manchester United mengalami kekalahan yang memalukan dengan gol-gol yang tidak seharusnya tercipta untuk kemenangan Chelsea.

Blunder banyak dilakukan kiper andalannya, membuat Olivier Giroud dan Mason Mount melewati dengan mudah dan masuk ke jala gawang United. (S-02)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.