Digelar 2 Leg, Ini Jadwal Semifinal Piala Menpora

  • Whatsapp

Olahraga, SAKATA.ID:  Salah satu yang dinantikan dan dipertanyakan adalah kapan jadwal semifinal piala Menpora? Disini kita punya jawabannya.

Piala Menpora telah menyelesaikan babak fase grup hingga perempat final. Hingga saat ini sudah ada 4 tim yang sudah dipastikan akan bertanding di Semifinal.

Bacaan Lainnya

Persib Bandung, PS Sleman, Persija Jakarta dan PSM Makassar telah mengunci slot semifinal. Keempat tim akan bertarung untuk memperebutkan tiket final.

Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021

Salah satu yang unik di semifinal ini adalah akan diadakan dengan 2 leg. Hal ini mirip seperti Piala Tiger atau saat ini adalah AFF Cup.

Dimana fase grup hanya bermain satu putaran saja. Sementara untuk laga semifinal dan final dilakukan 2 leg.

Perbedaan AFF Cup dan juga Piala Menpora 2021 ini adalah tempat pertandingannya. Dimana di AFF Cup biasanya dilaksanakan di stadion tuan rumah.

Semisal Indonesia bertemu Malaysia di AFF Cup. Leg 1 akan diadakan di Jakarta dan leg 2 akan diselenggarakan di Kuala Lumpur.

Untuk Piala Menpora 2021 justru mengambil tempat yang netral. Hal ini dilakukan agar tak ada satupun penonton yang bisa datang ke stadion.

Persija VS PSM

Laga Semifinal Piala Menpora 2021 yang pertama adalah duel antara Persija VS PSM Makassar. Laga ini seperti ulangan final Piala Indonesia tahun 2019 yang lalu.

Di Piala Indonesia Persija unggul 1-0 pada leg 1. Namun di leg kedua PSM berhasil membalikkan keadaan dengan skor 2-0. Membuat tim Juku Eja menjadi juara Piala Indonesia.

Sebelum di semifinal, mereka juga tergabung dalam Grup B piala Menpora 2021. Di fase grup, Persija dikalahkan PSM dengan skor 0-2.

Tak elak laga semifinal merupakan ajang terbaik bagi Persija untuk melakukan balas dendam. Mampukah PSM terus mendominasi Persija atau malah Macan kemayoran mampu balas dendam.

Jadwal Semifinal Leg 1 Persija VS PSM 

Diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo.

Kamis (15/4/2021): 20.30 WIB.

Jadwal Semifinal Leg 2 PSM VS Persija 

Diselenggarakan di Stadion Manahan.

Minggu (18/4/2021): 20.30 WIB.

Persib VS PS Sleman

Semifinal kedua juga mempertemukan tim unggulan Persib Bandung melawan PS Sleman. Tim penuh kejutan PS Sleman yang mampu sampai ke partai Semifinal.

Untuk Persib Bandung memang dijagokan lolos dari fase grup hingga semifinal. Lawan yang sulit di fase grup hanya Bali United aja. 

Sementara Persiraja dan Persita memang diatas kertas tak sebanding dengan Pangeran Biru.  Adapun di perempat final, Persib juga menang menghadapi Persebaya Surabaya.

PS Sleman hadir dengan penuh kejutan di ajang piala Menpora 2021 ini. Meski diisi pemain bertalenta macam Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan PSS memang memberikan kejutan.

Di fase grup, PSS berhasil menjadi pemuncak klasemen mengalahkan dua tim unggulan yaitu Persebaya dan Madura United. Di perempat final pun seperti itu, PSS berhasil menaklukkan Bali United yang notabene tim unggulan.

Selain komposisi pemain yang merata di tiap lini, PSS juga dilatih oleh Coach Dejan Antonic. Pelatih Serbia yang pernah menukangi Persib ini sangat lihai dalam meramu tim ini menjadi monster.

Terkuak fakta menarik juga duel antara PSS VS Persib ini. Dimana jika disuruh memilih, ia tidak ingin melawan Persib.

Hal ini karena Dejan sangat menghormati tim asal Bandung tersebut dan juga para bobotoh. Meski di Persib ia tidak begitu memberikan perubahan besar kala itu.

Jadwal semifinal Leg 1 Piala Menpora Persib VS PS Sleman.

Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Jumat (16/4/2021): 20.30 WIB 

Jadwal semifinal leg 2 Piala Menpora PS Sleman VS Persib.

Stadion Manahan, Solo.

Senin (19/4/2021): 20.30 WIB.

Itulah jadwal semifinal Piala Menpora yang akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini. Kita nantikan siapa yang masuk final dan berhak atas label juara di kompetisi pramusim ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *