Federasi Panahan Tradisional Ciamis Gelar Muscab, Terpilih Ketua Baru

Federasi Panahan Tradisional Ciamis
Ketua KORMI Ciamis Nur Muttaqin Bersama Pengurus Fespati/SAKATA

Olahraga, SAKATA.ID: Federasi Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Pengurus Cabang Ciamis menggelar musyawarah pada Minggu (13/3/2022).

Acara yang digelar di Objek Wisata Jatisewu Cibungbang, Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, itu memilih serta menetapkan ketua baru dari Fespati Pengurus Cabang Ciamis.

Bacaan Lainnya

Musyawarah Cabang Fespati ini dihadiri langsung oleh Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI Kabupaten Ciamis, Nur Muttaqin.

Hadir juga pengurus cabang Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya. Serta klub-klub Panahan di bawah Naungan Fespati Ciamis.

Musyawarah cabang itu telah melahirkan Ketua baru yang terpilih atas nama Nasirin, S.E. ia menggantikan Ketua Umum Fespati Ciamis yang lama, yaitu Yayan Odie.

“Hari ini telah menyelenggarakan kegiatan musyawarah cabang Fespati Ciamisyang diselenggarakan di Objek Wisata Jatisewu Cibungbang, Desa Jalatrang, Ciamis,” ujar Nur Muttaqin.

Sebagai Ketua Fespati yang baru, Nasirin mengungkapkan beberapa target dari organisasi ini. Yakni, ia bertekad untuk mensukseskan terselenggaranya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Sumatra Selatan pada Juli 2022 mendatang.

Kemudian, dia juga berharap Fespati Ciamis sebagai induk olahraga di bawah naungan KORMI dapat mengirimkan atlet terbaiknya dan berlaga di ajang tersebut.

“Serta berharap dapat terus memasyarakatkan olahraga memanah sebagai bagian dari kegiatan olahraga Sunnah. Dan sisi olahraga rekreasi di masyarakat Kabupaten Ciamis pada khususnya,” ujar dia.

Federasi Panahan Tradisional Indonesia Cabang Kabupaten Ciamis telah berdiri sejak tahun 2018. Organisasi ini aktif membina klub-klub panahan tradisional di Tatar Galuh ini.

“Saat ini ada 10 klub yang bernaung di bawah Fespati Kabupaten Ciamis. Fespati juga sering menurunkan atlet-atlet Panahan tradisional, baik di wilayah Priangan Timur maupun di kejuaraan Nasional,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, federasi panahan bersama KORMI Kabupaten Ciamis berharap bisa menyelenggarakan event panahan tradisional.

“Event yang dapat diikuti oleh Bupati Ciamis beserta jajaran Pemerintahan Ciamis. Karena saya meyakini bahwa Kerajaan Galuh pasti punya pasukan pemanah hebat pada zamannya,” kata katanya.

Sementara itu, Nur Muttaqin juga mengucapkan selamat atas kelancaran dan kesuksesan proses estapeta organisasi Fespati Cabang Ciamis.

Ia mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota Fespati untuk bersama-sama memajukan KORMI Kabupaten Ciamis dengan membudayakan olahraga panahan tradisional dan olahraga rekreasi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.