Grup A Uber Cup, Indonesia Unggul dari Prancis 5-0

Olahraga, SAKATA.ID: Membanggakan, Indonesia menang atas Prancis, unggul 5-0 pada pertandingan pertama di Grup A Uber Cup 2022 di Impact Arena Bangkok, Minggu (8/5/2022).

Tim Indonesia dapat membuka keunggulan 1-0 melalui Komang Ayu Dewi dari sektor tunggal putri. Dia mengalahkan Qi Xuefei lewat permainan rubber game 22-20, 19-21, dan 21-18.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Tim Merah Putih mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat kemenangan pada kategori ganda. Pasangan Febriana Kusuma dan Amalia Pratiwi menang atas Vimala Heriau dan Margot Lambert 21-13, 27-25.

Pada partai penentuan, Aisyah Sativa Fatetani menghadapi Leonice Huet.

Perjuangan Aisyah dalam memenangkan pertandingan tersebut tidak mudah. Bahkan ia seperti tanpa perlawanan pada gim pertama, harus menyerah 12-21 dari Huet.

Kekalahan itu menjadi motivasi bagi Aisyah, pada gim kedua pebulutangkis yang kini di peringkat ke-328 dunia itu bangkit. Kemudian balik menyulitkan Guet yang kini di peringkat 55 dunia.

Setelah unggul 4-3, Aisyah nyaris tanpa menemui kendala bahkan sulit dikejar Huet. Pada gim kedua Aisyah menang lagi dengan 21-1. Pertandingan pun berlanjut ke rubber game.

Grup A Uber Cup, Game ketiga antara Aisyah dan Huet

Di game ketiga duel sengit terjadi. Laga sempat berjalan seimbang pada awal-awal, skor sama kuat 4-4. Dari sini, Aisyah kembali memegang kendali permainan. Huet pun kesulitan mengejarnya hingga Aisyah unggul 11-7 pada interval gim ketiga.

Usai interval Huet memperkecil skor jadi 12-14. Tetapi Aisyah meraih empat poin beruntun hingga menjaid 18-12, sampai menjauhi Huet dan akhirnya menang 21-15.

Kemenangan Aisyah atas Huet dalam durasi permainan 49 menit itu membuat Tim Indonesia meraih kemenangan pertama di Grup A Uber Cup ini, usai mengalahkan Prancis 3-0.

Meski unggul dan dinyatakan menang atas Prancis, tetapi dua partai berikutnya yang menyisakan satu sektor ganda dan tunggal. Pertandingan bakal tetap digelar demi penentuan poin di fase grup.

Tim Indonesia bakal tampil dalam jadwal Thomas Uber Cup 2022 hari ini, Minggu (8/5/2022), atau gelaran hari pertama di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Di sektor putri atau Piala Uber Indonesia vs Prancis pada pukul 09.00 WIB. Sementara kategori putra atau Piala Thomas, Tim Indonesia vs Singapura mulai pukul 14.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.