Hebat, Putri Kusuma Wardani Raih Orleans Masters 2022

Putri kusuma
Putri Kusuma Wardani/Net

Olahraga, SAKATA.ID: Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani berhasil menjadi juara Orleans Masters pada Minggu (3/4/2022)

Dia mendapat juara seusai mengalahkan pebulutangkis asal Amerika Serikat Iris Wang dengan skor 7-21, 21-19, 21-18.

Bacaan Lainnya

Pada gim pertama, Putri Kusuma atau Putri KW ini sempat mengimbangi permainan Iris Wang dan hanya tertinggal satu angka, 5-6.

Namun setelah itu, Putri malah melakukan sejumlah kesalahan. Sehingga Iris Wang memimpin 14-5.

Putri KW sempat merebut dua poin beruntun. Hanya saja Iris Wang memberikan balasan lewat raihan tujuh poin berurutan yang membuatnya menutup gim pertama dengan skor 21-7.

Masuk ke gim kedua, Putri Kusuma Wardani berhasil meningkatkan kualitas permainannya. Hasilnya, dia bisa memberikan perlawanan lebih sengit kepada Iris Wang.

Torehan empat poin beruntun lalu membuat Putri mampu memimpin 11-8 di saat interval gim kedua.

Selepas interval, Putri terus berhasil menjaga posisinya sebagai pihak yang unggul. Reli panjang yang dimenangkan dia berhasil menciptakan selisih lima poin pada angka 16-11.

Sayangnya, keunggulan itu lenyap lantaran Iris Wang mengejar dan menyamakan skor pada angka 17-17.

Skor imbang pun terus terjadi hingga angka 19-19. Hingga Smes Putri ke sisi backhand Iris Wang membuatnya meraih game poin di angka 20-19.

Pertandingan berlanjut ke rubber game setelah smes Putri KW menghasilkan poin 21-19 untuk Putri Kusuma pada gim kedua.

Laga menjadi semakin sengit terjadi di gim penentuan. Kedua pebulutangkis ini bergantian unggul di paruh awal gim ketiga.

Tetapi, Putri Kusuma Wardani mampu memetik selisih tiga poin, 11-8 saat interval.

Walaupun Iris Wang terus menekan, Putri masih bisa menjaga keunggulannya. Hingga terjadi satu kesalahan yang dibuat Iris Wang di depan net, dan membuat Putri KW memimpin 15-11.

Meskipun Putri KW sempat membuang tiga kesempatan match point, tetapi kemudian dia memastikan kemenangan dengan skor 21-18 setelah pukulan Iris Wang tak menyeberangi net.

Diketahui, Indonesia mengirim dua wakil ke final turnamen berlevel Super 100 ini. Sebelumnya, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga sukses masuk ke laga final.

Sayangnya, satu lagi wakil Indonesia yang berlaga di semifinal yaitu tunggal putra Christian Adinata, harus gagal melaju ke final setelag kalah dari wakil India, Mithun Manjunath dengan skor 18-21, 14-21.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.