Indonesia Vs Singapura, Laga Penentu Tim Garuda Lolos ke Final AFF 2020

Indinesia vs Singapura

OLahraga, Sakata.id:- Leg ke II Semifinal AFF 2020 Indonesia vs Singapura akan berlangsung malam ini, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 waktu Indonesia. Meski partai kandang namun Timnas Indonesia tetap bermain di Stadion Singapura karena aturan dan alasan Covid.

Dibawah racikan taktik pelatih Shin Tae Yong anak-anak Garuda mampu memberi kejutan di babak penyisihan dengan bertengger sebagai juara Grup B. Tim Garuda pun lolos ke Semifinal berjumpa dengan tuan rumah Singapura yang menjadi runner-up di Grup A.

Bacaan Lainnya

Duel pertama semifinal antara Timnas Indonesia Vs Singapura, Asnawi Cs memberi gebrakan dengan mencuri gol di menit 28 babak pertama, melalui tiki-taka yang diselesaikan lewat gol manis Witan Sulaeman. Namun di menit 70 Singapura berhasil menyamakan kedudukan dan hasil 1-1 bertahan sampai babak kedua selesai.

Hasil imbang tidak menggembirakan, namun Timnas Garuda memiliki peluang besar untuk menyelesaikan pertandingan di Leg II dengan mempermalukan tuan rumah Singapura, dan lolos ke Final.

Shin Taae Young mengakui anak-anak asuhnya memiliki kendala fisik di babak kedua dan mengalami penurunan performa. Sehingga Singapura berhasil menciptakan gol balasan dengan hasil imbang 1-1 sampai permainan usai.

Menjelang akhir babak kedua Yabes Roni nyaris mengancam gawang The Lion, namunn dijatuhkan bek Singapura di dalam kotak Finali. Namun wasit tidak menganggap itu di kotak finalty, sehingga Garuda hanya memdapatkan tengdangan bebas.

Keputusan wasit menjadi kontroversi. Namun Shin Tae Young dingin menanggapi itu, walaupun itu di kotak finalty, Tae Young mengatakan keputusan wasit harus dihargai.

Hasil tersebut juga bisa jadi merupakan bagian dari tak-tik Shin Tae Young, untuk melihat gaya dan kelemahan The Lion.

Leg II Semifinal, Diperkuat Egy Maulana Vikri

Pada leg ke II nanti malam, Shin Tae Young memastikan akan menurunkan Egy Maulana Vikri untuk mempertajam lini serang. Kemampuan Egy sudah banyak diketahui publik sepakbola.

Pemain 21 tahun ini, belum lama ini bersinar di liga Eropa. Dia tidak bergabung sejak penyisihan grup, karena harus menyelesaikn sisa pertandingan memperkuat Club FK Senica.

Tentu saja winger FK Senica ini menjadi momok menakutkan bagi Singapura. Lantaran sebelum terbangg ke Singapura, dia beru saja mendapatkan penghargaan pencetak goal terindah dari FK Senica, satu hari sebelum ia terbang ke Singapura untuk bergabung dengan Tim Garuda.

Sebenarnya di Leg I Egy sudah berada di Singapura, namun Shin Tae Young memberi waktu Egy untuk berisitirahat dan hanya menonton di Stadion.

Egy memang belum beradaptasi dengan tak-tik dan pola bermain Timnas Indonesa. Namun selama dua hari ini dia sudag bergabung latihan bersama.

“Egy dapat menambah kekuatan. Tetapi tidak ada pemain bintang di sini. Semuanya sama,” kata Shin.

Shin bahkan memberi support yang luar biasa kepada anak asuhnya dengan pesan patriotisme, “Jangan mempermalukan negara” kata Shin memotivasi anak asuhnya.

Pada leg II ini Shin Tae Youn kemungkinan besar akan menerapkan Formasi 4-3-3, dan menerapkan permainan menyerang total. Itu menjadi satu cara, untuk memastikan Timnas Indonesia meraih tiket ke Final.

Indonesia hanya butuh satu gol saja untuk lolos ke Semifinal. Begitu juga dengan Singapura, karena pada AFF 2020, tidak ada istilah gol tandang-kandang, karena bermain di tempat yang sama. Indonesia tidak boleh kehilangan fokus.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.