Juara MotoGP Mandalika, Sebut Nama Risman, Mengharukan !

Miguel Oliveira Juara MotoGP Mandalika 2022, nampak staff hotel Novotel Lombok Risman sedang menggendong Oliveira sebelum balapan. foto:instagram.

Olahrga, Sakata.id:- Miguel Oliveira mencatatkan sejarah sebagai pebalap pertama yang menjadi Juara MotoGP Mandalika 2022. Joki Red Bull KTM asal Portugal ini melibas sirkuit dengan trek basah akibat hujan deras, dan berhasil mencatatkan waktu 33 menit 27,223 detik.

Balapan bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia yang berlangsung pada Minggu (20/3a/2022), berlangsung tanpa kehadiran Marc Marquez yang mengalami empat kali kecelakaan pada sesi latihan bebas, dan tidak diizinkan dokter Repsol terkait dugaan cedera kepala.

Bacaan Lainnya

Jarak tempung balapan Indonesian MotoGP ini semula direncanakan 27 putaran namun dikurangan menjadi 20 lap. Safety Officer Motorsport Internasional Franco Uncini, mengatakan pengurangan ini melihat kondisi trek yang basah dan terdapat beberapa genangan air karena hujan deras.

Proses yang dilalui Oliveira menjadi Juara MotoGP Mandalika ini berlangsung sangat dramatis, dia mendapatkan posisi start ke 7, dan pada awal balapan, pebalap Monster Energi Yamaha Fabio Quartararo tampil melibas aspal di posisi terdepan, pada saat balapan dimulai.

Namun di lap kedua Quartararo mulai kehilangan posisinya setelah disalip Oliveira dan pebalap Ducati Jack Miller di lintasan lurus. Quartararo turun di posisi ketiga.

Duel asik dan adu cepat antara Oliveira dan Jack Miller terjadi. Kedua pebalap ini berjarak tipis, dan saling menyalip. Jack Miller sempat menggeser Oliveira namun di lap ketiga Oliveira kembali mengambil posisi terdepan.

Jack Miller beradap di posisi kedua di beberapa lap, namun pada lap 15 tepatkan di tikungan satu Fabio Quartararo menyalip Johan Zarco, selanjutnya Quartararo terus menggaspol kuda besinya, hingga dua lap menjelang akhir balapan dia berhasil menggeser posisiJack Miller. Quartararo berada di posisi kedua dibelakang Oliveira.

Sementara Miguel Oliveira yang sudah tampil percaya diri berada di jarak yang cukup jauh dan sulit dikejar. Akhirnya hingga 20 lap diakhiri Oliveira dengan hasil maksimal menempuh titik finis sebagai Juara MotoGP Mandalika 2022.

Kemenangann Oliveira Dipersembahkan Untuk Risman

Nama Risman menjadi tenar setelah sang Juara MotoGP Mandalika 2022 menyebut namanya. Oliveira di podium kemenangan mengatakan bahwa podium kemenangannya adalah untuk Risman Staf Hotel tempat dia menginap.

Oliveira menyebut Risma sebagai orang yang baik dan terus memberi semangat. Bahkan dia mengaku jika dia menang akan mempersembahkan podium kemenangan itu kepada Risman. Dan itu terbukti, saat pebalap Red Bull KTM ini melibas aspal basah Sirkuit Mandalika tanpa kendala dan mengkahirinya dengan kemenangan.

“Saya dedikasikan kemenangan ini untuk Risman, staff hotel tempat saya menginap. Dia pria yang baik, dia terus memberikan semangat. Dan saya sudah janji untuk mempersembahkan podium (juara-red) ini untuknya,” kata Oliveira.

Risman yang merupakan staf hotel Novotel dalam instagrammnya pernah mengunggah foto saat menggendong Oliveira sambil mengacungkan jempol. Dia memberi keterangan foto “candidate champions 2022”. Doanya manjur juga ya Risman!, sang idolanya terbukti menjadi Juara MotoGP Mandalika.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.