Kalahkan West Ham, Arsenal Selamatkan Tiket Liga Champions

Arsenal Selamatkan Tiket Liga Champions
Arsenal Selamatkan Tiket Liga Champions Setelah Menang 2:1 dari West Ham United/Tangkapan Layar

Olahraga, SAKATA.ID: Dalam derby Lindon melawan West Ham United, Minggu (1/5/2022) malam, Arsenal menang 2:1 sehingga mampu selamatkan tiket Liga Champions.

Meraih tiga poin pada pekan ke-35 Liga Inggris ini, Arsenal naik ke posisi empat besar. Klub yang dinahkodai Mikel Arteta ini sukses menggeser Tottenham Hotspur.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Tottenham Hotspur sempat nangkring di posisi empat besar dengan poin 61. Semwntara The Gunners, setelah menang dari West Ham United meraih poin 63.

Arsenal unggul 2 poin di atas Tottenham dan untuk sementara, mereka selamatkan tiket ke Liga Champions.

Arsenal vs West Ham United Minim Peluang

Di babak pertama, pertandingan dua tim asal London ini berjalan alot. Praktis, mereka minim menciptakan peluang di 10 menit laga awal.

Tha Gunners baru bisa menciptakan peluang memasuki 15 menit pertandingan. Yakni melalui Bukayo Saka dan Eddie Nketiah.

Namun dua peluang itu hanya diblok oleh pemain belakang West Ham United.

Lalu, West Ham merespons pada pertengahan babak pertama. Tendangan spekulatif Declan Rice dari luar kotak penalti masih diamankan Aaron Ramsdale.

Pada menit ke-38 Arsenal baru mampu membuka keunggulan dari gol yang diciptakan seornag bek beranama Rob Holding.

Holding menyundul bola dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Saka. Tentu saja, gol ini menggetarkan gawang Lukasz Fabianski.

Sayangnya, skor 1:0 tak bertahan lama. Jelas akhir babak pertama West Ham United menyamakan keduduan menjadi 1:1 hingga akhir babak pertama.

West Ham bisa menyamakan kedudukan dengan gol dari sepakan terarah Jarrod Bowen di dalam kotak penalti. Skor menjadi berubah. Yaitu Arsenal vs West Ham skor 1-1.

Di babak kedua, pada menit ke-54, The Gunners kembali mencetak gol melalui bek tengah mereka. Kali ini gol diciptakan oleh Gabriel melalui sundulan setelah ia menerima umpan dari Gabriel Martinelli.

Sebenarnya, Arsenal menciptakan beberapa peluang lain setelah unggul 2-1. Edward Nketiah setidaknya mendapatkan dua peluang namun belum berbuah gol tambahan.

West Ham pun berupaya agar skor menjadi sama di hadapan publik sendiri. Hanya saja mereka tak mampu menciptakan gol. Akhirnya Arsenal menutup pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Dengan kemenangan ini, Arsenal menggeser Tottenham Hotspur yang berada di posisi ke empat, sehingga The Gunners selamatkan tiket Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.