Kesan Fabio Quartararo Setelah Menjajal Sirkuit Mandalika

Olahraga, SAKATA.ID: Pembalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memberikan kesan cukup mengejutkan setelah menjajal Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Setelah hari pertama uji coba pramusim MotoGP 2022 di sana, dia mengakui ada beberapa kekurangan dari kualitas sirkuit yang berada di Nusa Tenggara Tengah itu.

Bacaan Lainnya

Seperti saat setelah diguyur hujan. Kondisi aspal di sana dinilai kotor, dipenuhi tanah. Bahkan Fabio mengatakan Mandalika seperti lintasan Motocross.

Hal itu dia ungkapkan dalam ekterangan resmi Yamaha Racing, dikutip SAKATA pada Minggu (13/2/2022).

Menurut pembalap asal Perancis itu bahwa ketika dia melaksanakan uji coba di Sirkuit Mandalika. Ia mengalami pengereman yang cukup berat.

Quartararo pun membandingkan kondisi Sirkuit Mandalika ini dengan beberapa sirkuit lainnya, seeprti Sirkuit Losail Qatar, Sirkuit Chang Buriram Thailand, dan Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina.

“Saya pikir. Sirkuit ini seperti di Qatar. Thailand, dan Argentina,” ujar dia Saya mengalami pengereman yang cukup berat,” lanjutnya.

Tetapi, lanjutnya, ia merasakan kalau tikungan di Sirkuit Mandalika ini cukup bagus. Bahkan ia merasa senang ketika menjajal lintasan sepanjang 4.32 kilometer itu.

Sebelum para pebalap melancarkan aksinya di lintasan, wilayah Sirkuit Mandalikan sempat diguyur hujan deras pada malam harinya. Membuat Mandalika terlihat kotor.

Hingga Fabio Quartararo mendapat kesan bahwa Mandalika seperti lintasan Motocross.

“Sejujurnya. Saya sangat senang. Karena di pagi hari benar-benar rumit. Kondisinya. Seperti lintasan motorcross. Sorenya saya merasa jauh lebih baik. Kecepatan kami sangat baik. Saya mencatat lap tercepat saya. Dengan 16 lap di medium,” beber dia.

Tes pramusim hari pertama ditutup oleh Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro yang berhasil menjadi pembalap tercepat. Catatan waktu yang dia torehkan adalah 1 menit 32.466 detik.

Sementara itu, Fabio Quartararo hanya mampu menempati posisi kelima. Dengan waktu 1 menit 33.108 detik.

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika itu sudah dimulai sejak Jumat (11/2/2022). Para pembalap terjun ke lintasan Sirkuit Mandaika di hari pertama.

Beragam kesan diungkapkan para rider kuda besi itu, termasuk dari Fabio Quartararo yang telah menjajal Sirkuit Mandalika, meskipun ia menyebutnya seperti lintasan motocross.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.