Ketum PSSI: Pemain Sepak Bola Hebat Itu dari Desa

Pemain Sepak bola hebat
Ketua Umum PSSI Iwan Bule/SAKATA

Olahraga, GARUT: Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI Komjen Pol DR Mochamad Iriawan mengatakan, pemain sepak bola hebat datng dari desa.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menyampaik hal tersebut saat gelaran safari Ramadannya di Kabupaten Garut pada Kamis (21/4/2022).

Bacaan Lainnya

Acara yang digelar di Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru Garut itu dihadiri juga oleh Ketua PSSI Kabupaten Garut Amirudin Latif.

Iwan Bule mengatakan kepada sejumlah wartawan, bahwa pesepakbola yang handal dan profesional itu berasal dari desa.

Ia menyampaikan hal ini lantaran sudah banyak bukti para atlet sepak bola yang handal dan profesional datang dari desa.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada para pengurus PSSI di kabupaten/kota agar lebih mengoptimalkan pencarian bakat pesepakbola dari desa.

“Banyak sekali pesepakbola handal yang berasal dari desa. Kami mendorong agar PSSI di setiap kabupaten-kota untuk mencari bakat-bakat tersebut,” ujar dia.

Iwan juga menegaskan, dirinya akan mendorong pelaksanaaan pencarian bibit pesepakbola dengan melakukan beberapa turnamen supaya terjaring pemain sepak bola yang hebat.

“Kami PSSI akan mendorong pengurus PSSI di daerah. Supaya mencari bakat-bakat pesepakbola handal yang berasal dari desa,” tegas dia.

Dalam kesempatan tersebut Amirudin Latif, yang mendampingi Iwan Bule menyebutkan bahwa pihaknya akan segera menggulirkan Liga Desa yang tertunda karena adanya kebijakan PPKM.

“Insyaallah, dalam waktu dekat ini. Kami akan menggulirkan kembali Turnamen Liga Desa. Kemarin sempat terhenti akibat PPKM,” ungkap dia.

Dalam safari Ramadan, Ketua Umum PSSI ke Garut ini, selain untuk bersilahturahmi dengan pengurus PSSI Garut, ia juga menggelar buka bersama dengan yatim-piatu dan dhuafa dari Pondok Pesantren Muhajirin Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.