Maung Bandung Pesta Gol, Kapan Persib Main Lagi

  • Whatsapp

Olahraga, SAKATA.ID: Pertandingan perempat final Piala Menpora mempertemukan Persib VS Persebaya malam tadi (11/04/2021).

Pertandingan yang diselenggarakan di stadion Maguwoharjo Sleman ini menghadirkan banyak sekali drama.

Bacaan Lainnya

Selain terjadinya pesta gol, pertandingan ini juga menghasilkan dua kartu merah, membuat para penonton terus tegang hingga peluit akhir dibunyikan.

Highlight Persib VS Persebaya

Persib langsung membuka keran gol di detik ke 35 melalui Ezra Walian. Gol yang sangat berkelas layaknya pemain Eropa.

Tendangan pisang melengkung tak bisa dijangkau oleh kiper Persebaya, Satria Tama. Papan skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persib.

Memasuki menit ke 5, Persib kembali menggandakan keunggulan dari sang striker Wander Luiz. Mendapatkan umpan matang dari Fretz Butuan, tanpa ampun Wander menjebol gawang Satria Tama.

Tertinggal 2 gol, Persebaya terus mencoba menekan pertahanan Persib. Beruntungnya Persib memiliki dua bek tangguh yaitu Nick Kuipers dan Igbonefo.

Menit ke 36 Nick Kuipers membobol gawang Persebaya. Umpan Corner berhasil ia sundul dan gol pun tercipta. 

Petaka hadir bagi Persebaya Surabaya di extra time babak pertama. Satria Tama yang maju keluar kotak penalti menyentuh bola dengan tangan yang ditendang Wander Luiz.

Hal itu terlihat oleh wasit dan langsung menghadiahinya kartu merah. Protes terjadi namun keputusan telah dibuat. Hingga babak pertama usai skor 3-0.

Babak kedua pun dimulai, dimana Persebaya langsung berinisiatif menyerang. Mereka memasukkan pemain senior Samsul Arif dan Irianto untuk memotivasi tim.

Arif Satria mencetak gol di menit ke 64 melalui umpan manja pemain Persebaya. Tak berselang lama, Persib juga mendapatkan petaka.

Kala itu Wander Luiz kedapatan menyentuh wajah dari pemain Persebaya. Wasit pun sangat tegas dan memberikannya kartu merah.

Persebaya mencetak gol di extra time melalui M Syaifuddin. Namun kemenangan masih untuk Persib Bandung dengan skor 3-2.

Persib pun mendapatkan tiket ke semifinal.

Calon Lawan Persib Di Semifinal

Setelah mengalahkan Persebaya, Kapan Persib Main Lagi?  Pertanyaan itu muncul terutama bagi para bobotoh.

Untuk Semifinal dan Final akan diselenggarakan 2 leg. Untuk Persib jadwal leg 1 tanggal 16 April 2021 di stadion Maguwoharjo. Untuk Leg 2 tanggal 19 April Manahan, Solo.

Persib masih menunggu lawan mereka di semifinal nanti antara PSS atau Bali United.. Kedua tim ini akan bertanding malam nanti (12/4/2021). 

Jika dilihat dari statistik dan juga kedalaman skuad, Bali United jelas sangat diunggulkan masuk ke semifinal. Namun PSS pun bisa saja membuat sebuah kejutan bagi tim dari pulau dewata tersebut.

Jika Persib bertemu dengan Bali United di Semifinal, maka ini merupakan partai balas dendam. Persib dan Bali united tergabung dalam grup 4 di Piala Menpora 2021 ini.

Partai balas dendam karena di pertemuan pertama, tak ada yang bisa menang satu sama lain. Artinya di semifinal merupakan ajang pembuktian bagi kedua tim.

Namun, Persib harus bermain tanpa Wander Luiz karena di kartu merah kemarin menghadapi Persebaya. 

Jadi Kapan Persib main lagi? jawabannya tanggal 16 dan 19 April medatangang. Kemungkinan besar akan menghadapi Bali United.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *