Mobil Formula E Telah Tiba di Jakarta, Balapan Siap Digelar

Olahraga, SAKATA.ID: Balapan ajang Granprix Formula E di Jakarta siap digelar, mobil balap beserta perlengkapan tim dari Formula E telah tiba di Jakarta.

Gunung Kartiko selaku Direktur JakPro memastikan, mobil balap dan tim sudah datang ke DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Persiapan kedatangan mobil. Maupun perlengkapan dari tim Formula E sudah datang,” ujar Gunung.

Dia menyampaikan, total ada tiga kargo dan 45 truk yang akan datang. Itu berisi mobil balap. Ataupun perlengkapan daripada tim Formula E. Persiapan kedatangan ini dilakukan dalam kurun waktu selama tiga hari.

Pengiriman mobil balap itu sendiri dilakukan dari Berlin. Nantinya, akan ada 22 mobil balap bertanding dalam gelaran Formula E di Jakarta ini, sebagian dari mereka telah tiba.

“Dari Berli Jerman. Total 11 tim. Masing-masing memiliki dua mobil. Jadi keseluruhannya adalah 22 mobil,” sambungnya.

Sementara itu, selaku Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni mengatakan, pada Minggu lalu kurang lebih ada 15 truk yang akan tiba di Jakarta.

Sahroni juga menambahkan bahwa perlengkapan dari Formula E ini akan masih berdatangan hingga 24 Mei, dan gelaran mobil balap listrik itu siap digelar.

“Hari ini datang 15 truk. Yang di dalamnya perlengkapan dan para pendukung mobil Formula E. Besok juga akan datang dan akan berdatangan sampai 24 Mei,” ujar dia.

Sahroni juga mengatakan, pembukaan dari perlengkapan yang sudah datang ini akan dibuka langsung di Sirkuit Ancol.

Bagi para pembalap Formula E tidak memerlukan tes atau uji lintasan. Mereka bisa menjajalnya langsung ketika balapan dimulai.

Sahroni menjelaskan, para pembalap sebelumnya sudah melakukan persiapan dengan menggunakan simulator. Maka dari itu, mereka tidak perlu lagi menjajal sirkuit.

“Mereka gak tes lintasan lagi. Mereka langsung main. Karena mereka sudah menjajal simulator,” ujar Sahroni.

Sahroni melanjutkan, antara F1 dengan Formula E ada perbedaan. Pada umumnya, sirkuit Formula E berada di kota dan tergolong baru. Beda halnya dengan F1. Sirkuitnya sudah memiliki exsistensi yang cukup lama.

Sudah dipastikan, mobil Formula E telah tiba dan balapan siap digelar di Sirkuit Ancol Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.