MotoGP Mandalika 2022, Mark Marquez Terpental, Motor Alex Terbakar

Motor Suzuki Alex RIns terbakar, dan Marc Marquez terpental dari motornya.

Olahraga, Sakata.id:- MotoGP Mandalika 2022 telah berlangsung sejak Jumat 18 Maret 2022, para pebalap dunia beradu cepat di sirkuit MotoGP kebanggaan Indonesia. Banyak insiden terjadi mulai terjatuhnya pebalap dan motor terbakar di sirkuit.

Insiden kecelakaan salah satunya dialami Marc Marquez. Joki besi Tim Repsol Honda ini alami dua kali kecelakaan, dia terpental dari motornya saat melibas tikungan ke 11 Sirkuit Mandalika, pada sesi latihan bebas 2 MotoGP Mandalika 2022.

Bacaan Lainnya

Pebalap yang telah mencatatkan dirinya sebagai juara MotoGP sebanyak enam kali ini, harus mencium aspal Sirkuit Mandalika Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Dua kali mencium aspal di sana, The Baby Alien sama sekali tidak menyalahkan kondisi sirkuit yang baru selesai dibangun itu.

Kendati terpental dan tubuhnya berguling-guling beruntung Mark Marquez tidak mengalami cedera. Dia mengatakan penyebab dari insiden yang dialaminya itu karena faktor teknis. Menurutnya lebih pada ban lunak pada ban belakang motornya. Ban belakangnya mengalami floating.

Marquez mengatakan sebelumnya dia dapat melaju cepat dengan ban medium. “Saya kira itu lebih ke karakter ban belakang ada lebih sedikit cengkraman, dan peringatan,” kata Marc dilansir Crash, Sabtu 19 Maret 2022.

Walaupun sudah terbiasa mengarungi tantangan dengan kecepatan, namun naluri pebalap selalu ingin menjadi yang tercepat dari para pesaingnya di arena balapan, termasuk pada ajang MotoGP Mandalika 2022. Siapapun bisa mengalami insiden terjatuh atau kehilangan kendali saat mengemudikan motornya.

Tidak hanya Marquez pebalap yang baru saja merebut gelar Juara pada MotoGP Qatar Enea Bastianini juga harus mengalami hal serupa. Pebalap yang dibanjiri enam sponsor perusahaan asal Indonesia ini juga terjatuh di Sirkuit Mandalika.

Ean Bastianini diharapkan mampu mengulang prestasinya di Mandalika, terlebih dalam kuda besinya terpampang logo perusahaan asal Indonesia seperti Antangin dan Helm KYT.

Motor Terbakar, Momen Buruk Bagi Alex di MotoGP Mandalika 2022

Insiden lain yang menjadi pemandangan menegangkan di Sirkuit Mandalika adalah terbakarnya motor Suzuki GSX-RR yang ditunggangi Alex Rins.

Insiden kebakaran ini terjadi pada saat Alex memasuki tikungan 10. Pebalap asal Spanyol ini semula tidak menyadari jika motor yang ditungganginya terbakar. Dia hanya merasakan kurangnya tenaga saat dia memacu gass.

Rins pun terus melihat-lihat bagian belakang motornya, pada tikungan 13 dia melihat ada api di motornya dan pada saat itu dia sengaja melompat, karena khawatir terjadi insiden lebih fatal yang mengancam dirinya.

Rins mengatakan ada masalah pada saluran bahan bakar, dan dia melihat api. Dia melakukan lompatan yang spontan seperti ada bisikan, “Alex lompat”. Dia berpikir motornya itu akan meledak.

Sejumlah marshal juga disibukan dengan aksi pemadaman. Race Direction MotoGP Mandalika 2022, juga terpaksa menghentikan sesi FP4 dengan mengibarkan bendera merah atau Red Flag.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.